Zarco Pecahkan Rekor Silverstone untuk Merebut Pole GP Inggris

Pembalap Pramac Ducati Johann Zarco menciptakan rekor putaran sepanjang masa di sirkuit Silverstone pada Sabtu (6/8) untuk mengambil posisi terdepan di Grand Prix Inggris, sementara Aleix Espargaro mengalami kecelakaan pada hari sebelumnya finis di urutan keenam.

Zarco mencatat waktu tercepat 1:57,767 detik untuk mengungguli Maverick Vinales dari Aprilia dengan 0,098 detik yang mengklaim pole keduanya musim ini, sementara pembalap Ducati Jack Miller finis ketiga.

Rekan setim Vinales, Espargaro, ditandu keluar dari lintasan setelah jatuh di sesi latihan terakhir pada Sabtu dan dibawa untuk pemeriksaan medis.

Espargaro segera dinyatakan fit untuk membalap meski menderita beberapa memar di kaki kanannya dan kembali untuk Q2, menghasilkan rekor lap baru pertama hari itu dengan 1:57.966 untuk merebut pole sementara MotoGP Inggris.

Dia dengan terhuyung-huyung kembali ke urutan keenam, sementara saingan gelar dan juara dunia bertahan Yamaha Fabio Quartararo sempat meraih pole sebelum Miller merebutnya. Kemudian Zarco akhirnya memimpin setelah capaian akhir dari Vinales.

Quartararo didorong kembali ke baris kedua dan akan start di tempat keempat, dengan rekan setim Miller di Ducati Francesco Bagnaia di urutan kelima di Silverstone.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...

Gaya Hidup

5 Manfaat Masker Lemon untuk Wajah dan Cara Membuatnya

Masker lemon bisa menjadi salah satu pilihan masker alami untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan vitamin C yang tinggi membuat masker ini dipercaya dapat mencegah...

Peristiwa

Tragedi Kanjuruhan, Bocah 11 Tahun Ditinggal Orangtuanya Meninggal Terinjak

Pasangan suami istri (pasutri) bernama M Yulianto (40) dan Devi Ratna Sari (30) meninggal dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Jenazah keduanya dimakamkan dalam...

Hukum

Naas! Pria di Bogor Jadi Korban Pembacokan OTK

RR, Seorang pria menjadi korban pembacokan oleh 3 orang tak dikenal (OTK) di Gunungputri, Kabupaten Bogor. Akibatnya, korban mengalami luka sabetan senjata tajam di...

Iklan3