Wisatawan Hilang di Jalur Gunung Bromo

Motor tak bertuan yang ditemukan di kawasan Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan atau jalur menuju wisata Gunung Bromo. Keberadaan pemilik motor masih misteri.

Motor merek Suzuki Satria bernomor polisi N 5851 ECZ itu diketahui milik Roni Nur Efendi (20) tahun, warga Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Korban bersama tujuh temannya berwisata ke Bromo dengan berangkat dari Malang pada Sabtu kemarin (18/6) sekitar pukul 22.00 WIB.

“Petugas hanya menemukan sepeda motor dan sejumlah barang milik wisatawan. Barang itu ditemukan di pinggir jalan menuju penanjakan Gunung Bromo,” ujar Camat Tosari, Edi pada Senin (20/6).

Edi mengatakan Roni sampai di kawasan Gunung Bromo pada Minggu (19/6) dini hari. Tiba di lautan pasir Bromo, Roni berpamitan ke temannya untuk pulang lebih awal.

“Setelah diidentifikasi di sekitar sepeda motor kami juga menemukan perlengkapan korban. Di antaranya satu buah ponsel, sepasang sepatu, topi, helm, dan jaket hodie,” jelas Edi.

Petugas sempat menunggu di lokasi penemuan sepeda motor selama empat jam namun pemiliknya tak kunjung datang. Petugas TNBTS lalu mengamankan sepeda motor tersebut di resort gunung penanjakan.

Sekitar pukul 16.43 WIB, kakak wisatawan yang hilang tersebut datang menemui petugas di resort untuk melaporkan korban telah menghilang. Sekitar pukul 18.47 WIB, petugas TNBTS dan BPBD diterjunkan ke lokasi untuk memcari korban.

Sementara itu, Kasi Humas dan Data TNBTS, Sarif Hidayat mengatakan adanya laporan wisatawan hilang. Hingga kini petugas masih melakukan pencarian.

“Petugas sudah koordinasi dengan polsek. Informasinya terus didalami di lapangan,” pungkas Sarif. (Kay)

 

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Tahanan Meninggal Saat Olahraga, Keluarga Tahanan Rutan Pontianak ini Bisa Menerima

Saat sedang berolahraga, seorang tahanan Rutan Pontianak bernama Pangkan Pardede meninggal dunia. Atas kejadian tersebut keluarga menerima kematian korban setelah diberi penjelasan oleh pihak...

Hukum

Mobil Anggota DPRK Pidie Digelapkan IRT

Seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial YT, warga Gampong Benteng, Kota Sigli, ditangkap polisi Selasa 21 Juni 2022. YT ditangkap karena diduga menggelapkan mobil...