Wisata Healing, Pantai Piling di Lombok Barat

Berwisata di Lombok Barat cobalah datang ke Pantai Piling yang berlokasi di Desa Persiapan Belongas, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat. Pantai tersebut sangat cocok untuk healing karena lokasinya yang jauh dari pusat kota.

Wisata Pantai Piling dapat ditemui di balik perbukitan di Dusun Belongas. Di pesisir pantai akan menemukan bebatuan halus yang menjadikan pantai ini berbeda dengan pantai lainnya di Lombok Barat.

“Memang tidak ada pasir hanya bebatuan. Batu itupun ditemukan di sepanjang pantainya. Batunya mulus dan bersih,” kata salah seorang pengunjung asal Kecamatan Gunungsari Yati Ariani (32).

Pantai Piling memang belum banyak dikenal oleh wisatawan. Lokasi yang terpencil dan tersembunyi membuat wisatawan tertantang jika berkunjung. Mereka harus melewati jalan bukit dan kawasan hutan rindang.

“Jalan setapak ke sana masih tidak terlalu jelas karena jarang dilewati. Jadi kita harus ekstra hati-hati jika ke sana,” katanya.

Ada banyak spot menarik yang bisa dipiIih di Pantai Piling untuk Anda yang suka berfoto. Hanya saja, wisatawan tidak dianjurkan untuk mandi karena ombak di pantai ini cukup besar.

Pengunjung lainnya asal Kota Gerung, Ari mengaku waktu paling tepat berkunjung ke Pantai Piling adalah saat pagi. Dari pusat Kota Gerung menuju Desa Persiapan Belongas perlu waktu sekitar 1 jam perjalanan. Selanjutnya dari Dusun Belongas menuju pantai perlu waktu sekitar 45 menit.

“Saya sarankan pantai ini sangat cocok untuk bersantai dan healing saat akhir pekan. Apalagi untuk menghilangkan rasa penat di Kota,” pungkas Ari.

Iklan 7

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Jokowi soal Usul TNI Jabat di Kementerian: Kebutuhan Belum Mendesak

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan belum ada kebutuhan mendesak bagi pemerintah untuk menempatkan tentara di jabatan-jabatan kementerian atau lembaga negara. Hal ini disampaikan Jokowi merespons...

Gaya Hidup

5 Cara agar Tidak Cemas Berlebihan Menghadapi Masa Depan

Masa depan penuh dengan ketidakpastian. Kita tak bisa benar-benar tahu dengan pasti hal-hal yang akan terjadi di masa depan. Ada yang mungkin akan berhasil, tetapi...

Peristiwa

Seorang Wanita Ingin Bunuh Diri di Kupang Berhasil Digagalkan Warga

Seorang wanita ingin bunuh diri di Jembatan Liliba Kota Kupang pada Kamis (11/8/2022) namun berhasi digagalkan warga setempat. Warga yang melintas di Jembatan Liliba dan...

Hukum

Ferdy Sambo: Saya Meminta Maaf Beri Informasi Tidak Benar

Eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo meminta maaf kepada masyarakat luas dan pihak-pihak terkait yang terdampak masalah yang dihadapinya. Sambo mengakui telah...

Iklan 6