Warga Kediri Temukan Bayi di Teras Rumah

Seorang bayi berjenis kelamin laki-laki yang baru dilahirkan, dibuang di teras rumah warga oleh orang tuanya di Desa Tugurejo, Kecamatan Ngasem,  Kabupaten Kediri. Pembuangan bayi  tersebut diduga hasil hubungan gelap pada Sabtu lalu (11/6).

Ironisnya, bayi dibuang di sofa rumah Purwaningsih dalam keadaan telanjang bulat, tanpa ditutupi sehelai kain atau selimut samasekali.

Purwaningsih menuturkan, awalnya ia melihat ada mobil yang berhenti di depan rumah dan dikira kerabatnya. Namun setelah ditunggu beberapa saat, kok tidak ada yang mengetuk pintu, ia kemudian melihat keluar.

“Saat saya melihat keluar, kok di atas sofa ada yang bergerak-gerak. Setelah saya lihat ternyata ada bayi yang dalam kondisi telanjang bulat, dan masih ada bercak darah di kepala,” jelas Purwaningsih, penemu bayi.

Purwaningsih kemudian memberitahu ibunya Sarjuningtyas dan kemudian dilaporkan ke perangkat Desa setempat dan pihak Kepolisian Sektor Ngasem.

“Saya memberitahu ibu saya dan selanjutnya dilaporkan ke perangkat Desa dan ke pihak Kepolisian. Petugas yang datang kemudian membawa bayi ke RSUD SLG Kabupaten Kediri,” imbuh Purwaningsih.

Kepala Bidang Penunjang RDUD SLG dokter Yaya Mulyana menyampaikan, saat dibawa kesini kondisi bayi sempat kedinginan, karena dibuang di teras dalam keadaan telanjang bulat.

“Alhamdulillah saat ini kondisi bayi berangsur-angsur membaik, setelah mendapatkan perawatan petugas medis,” jelas Kabid Penunjang RSUD SLG Kabupaten Kediri, Yayasan Mulyana. Senin (13/6).

Yaya menambahkan, saat masuk rumah sakit tali pusar bayi sudah terpotong dan diperkirakan bayi baru lahir beberapa jam sebelum ditemukan.

“Bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki dan mempunyai berat badan 3,1 kilogram dengan panjang 52 centimeter,” pungkas dr Yaya.

Kasus bayi dibuang tersebut, kini masih dalam penyelidikan Polsek Ngasem dan Satreskrim Polres Kediri. (Kay)

 

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Dihari Ulang Tahun Emmeril, Ataliya Praratya Posting Video Perjalanan Hidup Sang Putra

Tepat pada hari ini, Sabtu (25/6), mendiang Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril berulang tahun yang ke-23. Tentunya ini menjadi yang pertama...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Bapak dan Anak Dilaporkan Hilang Usai Terseret Ombak di Pantai Selatan

Bapak dan anak yang bernama Sumaji (46) dan Marga Zidan Eria Okta Pramisawara (13) warga Desa Kalitengah, Kecamatan Pangungrejo, Kabupaten Blitar, dilaporkan hilang ditelan...

Hukum

Edarkan Narkotika di Kalsel, 7 Pengedar Berhasil Diamankan Polisi, 608 Gram Sabu Disita

Tujuh pengedar narkotika jenis sabu berhasil ditangkap oleh Tim Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) di lokasi yang terpisah di Kabupaten Tapin dan Kabupaten Barito Kuala,...