Warga Ambon Serbu Pasar Murah di Lapangan Merdeka

Rombongan warga menyerbu pasar murah di Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Rabu (20/4/2022). Sejumlah gerai distributor pun terlihat kewalahan melayani warga Kota Ambon.

Komoditi yang paling banyak diserbu yakni telur ayam dan minyak goreng. Warga cukup antusias lantaran pasar murah kali ini dibuka untuk umum.

“Seperti ini bagus, dibuka umum jangan pakai-pakai kupon kayak tahun lalu,” kata Isna salah satu pengunjung.

Gerai Dinas Ketahanan Pangan Maluku yang menyediakan banyak telur ayam pun tak terbendung dari serbuan emak-emak. Dinas Ketahanan Pangan diketahui menjual telur ayam ukuran besar seharga Rp. 45 ribu per rak.

Harga itu lebih murah dibandingkan yang dijual pedagang di pasar Mardika yakni Rp. 47 ribu per rak ukuran kecil. Sehingga, sejumlah warga membeli lebih dari 1 rak untuk persiapan di rumah jelang lebaran nanti.

“Beli 5 langsung, buat bikin kue pas lebaran nanti,” ujarnya

Begitu pula di Gerai milik Alfamidi, telur menjadi idola emak-emak. Sedangkan gerai milik Bulog Maluku, beras menjadi komoditi yang cari. Pasalnya, Bulog menjual beras dengan harga terjangkau yakni Rp. 53.500 per 5kg.

Selain itu, komoditi sayuran milik Dinas Pertanian Maluku juga tak luput dari incaran. Tomat, cabai hingga kacang panjang dibeli dalam jumlah banyak. Untuk diketahui, pasar murah tersebut akan dibuka selama 5 hari hingga Minggu nanti.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Warga Rejang Lebong Temukan Mortir Peninggalan Perang

Penemuan benda mirip mortir hebohkan warga Desa Sambirejo, Kecamatan Selup Rejang, Kabupaten Rejang Lebong dihebohkan karena adanya laporan temuan benda mirip mortir. Kondisi benda yang...

Gaya Hidup

Kenali Perbedaan Alergi Matahari dan Terbakar Matahari

Alergi matahari dan terbakar matahari terkadang sulit dibedakan karena gejala yang muncul hampir serupa. Padahal, keduanya disebabkan oleh reaksi yang berbeda pada kulit. Nah,...

Peristiwa

Banjir Rob Kembali Rendam Pemukiman di Pekalongan

Peristiwa banjir rob yang kembali terjadi, Banjir terjadi di Kelurahan Tirto, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan menerjang permukiman pada Rabu (24/5) pagi, sebelumnya sempat...

Hukum

Koruptor Rumah Ibadah di Aceh Ditangkap Setelah 4 Tahun Buron

Koruptor rumah ibadah, Ami Aristoni ditangkap tim Intelijen Kejaksaan Agung (Kejagung). Mantan Sekretaris Dinas Bina Marga Cipta Karya Kabupaten Bener Meriah, Aceh ini sebelumnya...