Walikota Washington Minta Pasukan untuk Membantu Kedatangan Migran dari Texas dan Arizona

Walikota Washington Muriel Bowser telah meminta pengerahan pasukan militer untuk membantu para migran yang tiba dengan bus yang dikirim oleh pemerintah negara bagian Texas dan Arizona, menurut surat yang dikirim oleh kantornya kepada pejabat militer AS dan Gedung Putih.

Bowser, seorang Demokrat, dalam beberapa pekan terakhir meminta dana federal untuk menyediakan tempat tinggal dan layanan bagi para migran yang tiba dengan bus dari dua negara bagian yang dipimpin Partai Republik, yang berusaha membuat pernyataan politik dengan mengirim pelintas batas ke Washington.

“Kemampuan kami untuk membantu orang yang membutuhkan pada skala ini sangat terbatas,” kata Bowser dalam sebuah surat kepada pejabat Gedung Putih, menambahkan bahwa salah satu organisasi nirlaba yang menyambut para migran di Washington sedang  “kewalahan dan kekurangan dana.”

Gubernur Texas, Greg Abbott, seorang Republikan yang mencalonkan diri dalam pemilihan paruh waktu November, menyalahkan kebijakan imigrasi Presiden AS Joe Biden atas rekor jumlah penangkapan migran di perbatasan dengan Meksiko.

Gubernur mengumumkan pada bulan April bahwa negara bagian akan membawa migran ke Washington, dengan mengatakan “Texas tidak harus menanggung beban kegagalan pemerintahan Biden untuk mengamankan perbatasan kami.”

Texas telah mengirim lebih dari 150 bus yang membawa lebih dari 6.000 migran ke Washington sejak April, menurut kantor Abbott.

Gubernur Arizona, Doug Ducey, seorang Republikan lainnya, meluncurkan upaya serupa pada Mei dan telah menggunakan bus lebih dari 1.000 migran, kata kantornya.

Sekitar 85% hingga 90% dari migran yang tiba melanjutkan ke tujuan lainnya dengan bus atau pesawat, menurut dua kelompok yang bekerja untuk menyambut para migran di Washington.

Pendukung migran dan anggota dewan kota Washington telah meminta Bowser untuk mencurahkan dana kota untuk upaya penerimaan, tetapi walikota mengatakan pemerintah federal harus turun tangan.

BACA JUGA  Kunjungan Menlu Turki ke Israel Pertanda Hubungan yang Semakin Hangat

Walikota New York City, Eric Adams, seorang Demokrat lainnya, juga mengatakan dalam beberapa pekan terakhir bahwa kedatangan migran telah membebani sistem tempat tinggal kotanya dan meminta pemerintah Biden untuk menyediakan dana.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung. Ki Ageng Rangga Sasana, atau yang lebih dikenal publik dengan panggilan Lord Rangga, dikabarkan meninggal...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Pria 49 Tahun di Balikpapan Tersetrum Tegangan Tinggi saat Mengecat Ruko

Saat sedang mengecat sebuah ruko di kawasan Belakang BCA, Kelurahan Klandasan Ilir, Balikpapan Kota, seorang pria bernama Riski (49) tersentrum listrik tegangan tinggi pada...

Hukum

Polisi Tangkap Pelaku Pembacok Pelajar SMP di Yogya

Polisi berhasil menangkap pelaku penganiayaan yang menyebabkan seorang pelajar SMP di Yogyakarta berinisial M (14) mengalami luka di bagian wajah. Pelaku diketahui menyabetkan sabuk...

Iklan3