Viral! TKA China Kenakan Seragam Militer Ternyata Buruh PLTU Aceh

- Advertisement -
Warganet dihebohkan oleh beredarnya video tenaga kerja asing (TKA) China mengenakan seragam militer yang ternyata seorang buruh. Seragam yang dikenakan TKA tersebut merupakan pakaian kerjanya dan dipastikan bukan tentara China.

“Seragam militer yang dipakai oleh seorang TKA di proyek pembangunan PLTU Nagan Raya Aceh itu merupakan pakaian buruh di negara China,” ungkap Kepala Kantor imigrasi Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Meulaboh Kabupaten Aceh Barat, Azhar dilansir dari aceh.inews.id, Rabu (20/4/2022).

Azhar menambahkan, fakta tersebut diperoleh setelah pihak Imigrasi Meulaboh melakukan koordinasi dengan Komando Distrik Militer 0116 Nagan Raya, Aceh serta sejumlah pihak terkait lainnya.

“Seragam loreng militer itu dibawa dari negara asal TKA saat akan bekerja ke Indonesia,” jelasnya.

Azhar mengungkapkan, setelah tiba di Indonesia, seragam loreng itu dikenakan oleh TKA dan direkam oleh temannya. Video itu kemudian disebar dan dibagikan ke media sosial.

“Pada Minggu (17/4/2022) seragam itu dipakai oleh seorang TKA dan kemudian direkam oleh seorang temannya, sehingga kemudian menjadi viral di sosial media,” katanya.

Guna mencegah tindakan serupa, petugas Imigrasi Meulaboh bersama Kodim 0116 Nagan Raya, Aceh, telah mengingatkan manajemen perusahaan yang membawa TKA tersebut bekerja ke Indonesia agar tidak lagi mengenakan seragam yang mirip dengan pakaian militer.

“Sehingga nantinya tidak menimbulkan penafsiran negatif dari masyarakat dan mencegah terjadinya opini negatif di masyarakat,” tutup Azhar.

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -

Must Read

Gaya Hidup

Alami Rambut Berminyak, Ketahui Cara Mengatasinya

Rambut berminyak sering kali terlihat kusam, mengilap, dan susah diatur. Hal ini tentu membuat Anda alami tidak nyaman dan terganggu. Namun, Anda tidak perlu...

Peristiwa

Diduga Akibat ODGJ Merokok, Rumah di Cilandak Hangus Terbakar

Kebakaran kembali melanda akibat rokok, Sebuah rumah yang berada di Jalan Pinang IV, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Senin (23/5) dini hari hangus...

Hukum

Pria di OKU Jadikan Pacar Budak Nafsunya dan 5 Temannya Selama 3 Hari

Seorang pelajar menjadi korban budak seks pacar dan lima temannya di Kabupaten OKU, Sumatera Selatan (Sumsel). Korban menjadi pemuas nafsu kelima pelaku selama tiga...