Viral! Pria di Labuhanbatu Utara Nyaris Dihakimi Warga setelah Lecehkan 4 anak

Warganet dihebohkan oleh viralnya sebuah video berisi rekaman peristiwa seorang pria nyaris dihakimi warga di Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara (Sumut). Pria tersebut diduga melakukan pelecehan seksual terhadap empat anak di bawah umur.

Warga geram atas perbuatan pria bernama Aan Hariyanto alias Anto (42) itu. Namun amuk massa dapat dicegah setelah polisi tiba di lokasi kejadian. Orang tua empat anak yang dilecehkan kemudian melapor ke Polsek Kualuh Hulu dan KPAID Labura.

Dalam video amatir yang viral di medsos terlihat orang berkerumun di depan rumah pelaku Anto. Tak lama kemudian, petugas datang menenangkan warga dan mengamankan pelaku Anto untuk diperiksa terkait dugaan pelecehan seksual yang dilakakan terhadap keempat korban.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, untuk memuluskan aksi bejatnya, terduga pelaku Anto menggunakan modus memanjakan para korban saat membeli jajanan di warung miliknya. Pelaku memangku dan memeluk korban. Saat itu lah, pelecehan seksual terjadi.

Aksi bejat Anto terbongkar setelah seorang korban menceritakan peristiwa yang dialami kepada ibunya. Mendapatkan laporan anak, sang ibu lantas melapor ke Kepala Desa Sidua-dua Syahrul Hidayat.

Tidak menunggu lama, Kepala Desa Sidua-dua Syahrul Hidayat pun mendatangi rumah terduga pelaku. Saat itu, belasan warga sudah ramai berkerumun di depan rumah terduga pelaku. Untuk menghindari amuk massa, Kades Sidua-dua langsung mengamankan terduga pelaku Anto dan membawanya ke Mapolsek Kualuh Hulu.

Kades Sidua-dua Syahrul Hidayat mengatakan, peristiwa ini terungkap setelah warga melaporkan tindakan Anto yang diduga telah melecehkan puterinya.

“Dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Anto sudah dua kali,” jelas Kades Sidua-dua dikutip dari sumut.inews.id, Rabu (13/7/2022).

Selain ke Polsek Kualuh Hulu, ujar Syahrul Hidayat, kasus dugaan pelecehan seksual ini juga dilaporkan ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Labuhanbatu Utara.

BACA JUGA  Ditangkap Satpol PP, Pelajar di Pessel Dilecehkan Petugas hingga Disuruh Foto Bugil

Ketua KPAID Kabupaten Labura Ardiansah Harahap mengatakan, peristiwa seorang pria bernama Anto nyaris diamuk massa diduga karena melakukan pelecehan seksual benar terjadi.

“KPAID Labura sedang mengumpulkan seluruh bukti dan akan mendampingi korban membuat laporan resmi ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Labuhan Batu,” pungkas Ketua KPAID Labura.

Saat ini, kasus dugaan pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur ini sedang diusut oleh penyidik Unit PPA Satreskrim Polres Labuhan Batu bekerja sama dengan KPAID Labura.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung. Ki Ageng Rangga Sasana, atau yang lebih dikenal publik dengan panggilan Lord Rangga, dikabarkan meninggal...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Pria 49 Tahun di Balikpapan Tersetrum Tegangan Tinggi saat Mengecat Ruko

Saat sedang mengecat sebuah ruko di kawasan Belakang BCA, Kelurahan Klandasan Ilir, Balikpapan Kota, seorang pria bernama Riski (49) tersentrum listrik tegangan tinggi pada...

Hukum

Polisi Tangkap Pelaku Pembacok Pelajar SMP di Yogya

Polisi berhasil menangkap pelaku penganiayaan yang menyebabkan seorang pelajar SMP di Yogyakarta berinisial M (14) mengalami luka di bagian wajah. Pelaku diketahui menyabetkan sabuk...

Iklan3