Viral di Media Sosial! Vidio Kondisi Jalan di Samarinda yang Rusak Parah

Viral di media sosial, vidio kondisi jalan Teratai di Loa Buah Sungai Kunjang, Samarinda, Kalimantan Timur yang rusak parah. Vidio terseut sengaja di sebar sembari mengeluh dan agar pemerintah agar turun tangan memperbaikinya, Senin (20/6/2022).

Warga lebih lanjut mengatakan Gubernur Kaltim dan Kepala Dinas PUPR Kaltim segera memperbaiki jalan Teratai. Karena, kondisi jalannya berlubang sangat besar, yang sewaktu-waktu truk bisa terbalik dan membahayakan pengendara motor.

“Motor-motor kami orang kampung Loa Buah menyalip (truk besar) nah. Kalau tertindih rebah truk tanki, kayak apa pak. Apa kada mati. Kasian orang kampung na,” tutur warga yang merekam dilansir dari kaltim.prokal.co, Senin (20/6/2022).

Kemacetan lalu lintas kerap terjadi di Jl Teratai Loa Buah, bila ada kendaraan terjebak dalam lubang jalan. Pengendara terpaksa harus berjibaku macet dari jembatan Mahulu hingga kawasan eks Hartati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR- Pera) Provinsi Kaltim, Aji Muhammad Fitra Firnanda menjelaskan kondisi jalan Teratai Loa Buah statusnya tanggung jawab di Pemerintah Kota Samarinda. Sesuai Surat Keputusan Walikota tahun 2017 lalu.

“Status jalan, itu (pemerintah) kota sesuai SK Wali Kota tahun 2017. Pemerintah provinsi isitilahnya bantu (perbaikan jalan) dengan menempatkan alat berat dan menurunkan material,” ungkapnya.

Nanda juga menjelaskan informasi diterimanya dari Pemkot Samarinda melalui Dinas PUPR kota telah melakukan lelang untuk tahap pembenahan jalan Teratai Loa Buah dengan alokasi anggaran Rp 5 miliar.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Kereta Api Tabrak Mobil di Bekasi, Satu Tewas

Kecelakaan mobil tertabrak kereta api terjadi di daerah Stasiun Tambun, Bekasi, Jawa Barat. Sopir mobil tersebut tewas akibat insiden tersebut. Selasa (21/6) Berdasarkan informasi, petugas...

Hukum

Fredy Yohanes, Terdakwa Korupsi Izin Tambang di Bintan Akhirnya Ditahan

Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang akhirnya memutuskan untuk menahan terdakwa Fredy Yohanes. Fredy merupakan salah satu terdakwa kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi Izin Usaha...