Vaksin Booster di Palangka Raya Belum Sesuai Target, Pentingnya Sosialisasi Kepada Masyarakat

Ketua Harian Tim Satgas COVID-19 Palangka Raya Emi Abriyani mengatakan, pihaknya akan terus mengoptimalkan sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya vaksin booster kepada masyarakat.

Terlebih kata dia, pentingnya masyarakat menyikapi rencana pemerintah yang mensyaratkan vaksin booster sebagai syarat perjalanan baik udara, darat maupun laut, serta untuk persyaratan memasuki area publik. Seperti pusat perbelanjaan, mal, hingga perkantoran.

“Capaian vaksin dosis tiga atau booster di Kota Palangka Raya masih belum sesuai yang ditargetkan. Namun kami akan terus mendorong percepatan pemberian vaksin tersebut kepada masyarakat,” ungkapnya, dilansir dari InfoPublik.id, pada Jumat 15 Juli 2022.

Adapun upaya menggenjot vaksinasi booster lanjut Emi, maka pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya. Terutama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) selaku leading sector percepatan vaksinasi COVID-19.

“Tergantung situasi dan kondisi perkembangan COVID-19. Bisa saja dilakukan dengan jemput bola. Ataupun menyediakan gerai-gerai vaksin di pusat keramaian seperti mall, sekolah atau layanan fasilitas umum lainnya. Ini jauh sebelumnya sudah seringkali dilakukan,” tukasnya.

Terlepas dari itu tambah Emi, bagi warga yang belum divaksin dosis tiga, maka dapat datang ke puskesmas atau rumah sakit terdekat. Ini dilakukan agar warga dimudahkan dalam segala aktivitas. Terutama sebagai perlindungan serta benteng diri dari virus.

Di tempat lain, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo menyebut, capaian vaksin booster untuk masyarakat umum di kota setempat, saat ini masih berkisar 35 persen atau 78 ribu orang lebih yang sudah divaksin booster.

Guna mendongkrak capaian vaksinasi booster tersebut, pihaknya kata Andjar akan melakukan kerja sama lintas sektor dalam percepatan vaksinasi dosis ketiga itu.

“Kami mengimbau warga, agar mendatangi fasilitas layanan kesehatan untuk divaksin. Sedangkan bagi yang telah divaksin dosis ke satu dan dua, maka bisa melakukan vaksin penguat atau booster,” ujarnya.

BACA JUGA  13 Anak Punk di Palangka Raya Diamankan Polisi, Diduga Mereka Sering Meghentikan Kendaraan Lewat

Andjar menambahkan, pentingnya setiap orang divaksin, tidak lain guna mencegah infeksi virus corona, mempertahankan tingkat kekebalan tubuh, memperkuat antibodi yang sudah terbangun, dan memperpanjang masa perlindungan dari virus COVID-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung. Ki Ageng Rangga Sasana, atau yang lebih dikenal publik dengan panggilan Lord Rangga, dikabarkan meninggal...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Pria 49 Tahun di Balikpapan Tersetrum Tegangan Tinggi saat Mengecat Ruko

Saat sedang mengecat sebuah ruko di kawasan Belakang BCA, Kelurahan Klandasan Ilir, Balikpapan Kota, seorang pria bernama Riski (49) tersentrum listrik tegangan tinggi pada...

Hukum

Polisi Tangkap Pelaku Pembacok Pelajar SMP di Yogya

Polisi berhasil menangkap pelaku penganiayaan yang menyebabkan seorang pelajar SMP di Yogyakarta berinisial M (14) mengalami luka di bagian wajah. Pelaku diketahui menyabetkan sabuk...

Iklan3