UU TPKS Hadiah Hari Kartini bagi Perempuan Indonesia

- Advertisement -
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Puan Maharani, menilai disahkannya Undang-Undang (UU) Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS), merupakan hadiah di Hari Kartini bagi para perempuan Indonesia yang telah diperjuangkan bersama-sama.

Dalam acara itu, kelompok-kelompok perempuan mengucapkan rasa terima kasih atas disahkannya UU TPKS serta meminta dan mendukung pengimplementasiannya.

Hal itu disampaikan Puan, saat bersama Anggota DPR RI, Diah Pitaloka dan Krisdayanti menerima kelompok-kelompok perempuan.

Menurut Puan, dirinya melihat banyaknya dukungan yang kemudian meminta agar implementasi dari UU TPKS itu dapat berjalan menjadi cita-cita bersama.

“Itu (UU TPKS) adalah hadiah di hari kartini bagi perempuan Indonesia, anak Indonesia, agar kedepan itu jangan sampai terjadi ada korban kekerasan, namun bagaimana kita mencegah, memitigasi, sehingga undang-undang TPKS memang bisa bermanfaat dalam melindungi dan menjaga serta mencegah jangan sampai ada kekerasan seksual untuk perempuan dari anak khususnya,” ujar Puan saat menemui media di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, dilansir DPR RI, Jumat (22/4/2022).

Ketua DPR RI itu pun mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan dari semua elemen bangsa dalam bergotong-royong UU TPKS bisa segera disahkan.

“Nantinya itu (dukungan masyarakat) saya harapkan juga bisa dilakukan dalam pembahasan undang-undang yang lain, sehingga nantinya setiap undang-undang yang kemudian disahkan di DPR akan bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara,” tuturnya, dilansir dari laman InfoPublik.

Politisi fraksi PDI-Perjuangan itu pun meminta masyarakat untuk tetap mengawal implementasi UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual.

“Saya juga meminta kita semua tetap mengawal karena sekarang ada di pemerintah, bahwa aturan-aturan turunan terkait dengan undang-undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual ini bisa segera diselesaikan sehingga implementasi di lapangan itu akan menjadi lebih kuat,” pinta Puan.

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -

Must Read

Gaya Hidup

Alami Rambut Berminyak, Ketahui Cara Mengatasinya

Rambut berminyak sering kali terlihat kusam, mengilap, dan susah diatur. Hal ini tentu membuat Anda alami tidak nyaman dan terganggu. Namun, Anda tidak perlu...

Peristiwa

Konflik Gajah dan Manusia di Lampung Barat Kembali Terjadi, Kebun Pisang Warga Dirusak

Masuknya kawanan gajah ke dalam kebun, Warga Pekon Sukamarga, Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat, masih terus berjaga-jaga pada Jumat kemarin (20/5). Satu dari kawanan...

Hukum

Diduga Korban Pembunuhan, 2 Mayat Ditemukan Tertelungkup di Parit Sidoarjo

Penemuan sesosok mayat gegerkan warga, Dua mayat pria ditemukan di parit sawah Desa Balongdowo, Kecamatan Candi, Sidoarjo pada Minggu (22/5). Dua mayat itu ditemukan...