Usai Transaksi dengan Pria Hidung Belang, Mucikari di Surabaya Ditangkap

Seorang mucikari yang berinisial MJ diringkus polisi. Pria tersebut dibekuk di sebuah warkop giras di sekitar Jalan Taman Putro Agung Surabaya. Ia dibekuk saat sedang menunggu pelanggannya dengan PSK anak buahnya.

Kapolsek Tambaksari Surabaya Kompol Akhyar menerangkan penangkapan terhadap pria berusia 49 tahun itu bermula dari adanya laporan masyarakat terkait adanya bisnis prostitusi terselubung.

“Petugas langsung menuju warung giras depan hotel dekat Kaza Mall dan langsung mencari pria muncikari itu,” kata Akhyar, Rabu (1/6).

Anggota opsnal yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Tambaksari Iptu Agus Suprayogi melakukan penyelidikan. Sabtu (28/5/2022) sore sekitar pukul 15.00 WIB para petugas tiba di Warkop Giras itu dan langsung bertemu MJ.

“Saat berada di lokasi, yang bersangkutan (MJ) sedang menunggu PSK-nya dan tamunya yang sedang melakukan hubungan badan di dalam hotel. Setelah saksi (PSK) dan tamunya usai, langsung kami interogasi,” ujarnya.

Seketika itu, MJ beserta PSK dan pria hidung belang itu diamankan dan dibawa ke Polsek Tambaksari untuk diproses lebih lanjut. Selama proses interogasi, para saksi mengakui telah menggunakan jasa MJ.

MJ yang warga Kupang Gunung Timur Surabaya itu tak bisa berdalih lagi. Ia mengaku mematok tarif jasa PSK itu hingga jutaan rupiah. “Yang bersangkutan (MJ) mengakui memasang tarif Rp 1.700.000 per 1 hingga 2 jam,” tuturnya.

Dari jumlah itu MJ dan para pekerjanya membagi hasil. Ia mengatakan, PSK yang ia pekerjakan memperoleh Rp 500.000. Sisanya, yakni Rp 1.200.000 untuk dirinya sendiri.

Ketika dikroscek lebih detail, MJ mengaku menawarkan PSK-nya melalui postingan di medsos. Ketika ada calon pengguna tertarik, langsung diajak berbincang lewat Direct Message (DM) atau WhatsApp.

“Mereka tawar menawar antara pengguna jasa dengan tersangka. Setelah sepakat, ditentukan waktu dan tempatnya, kemudian transaksi berlangsung,” katanya.

Kepada penyidik, MJ mengaku baru sekali melakukannya. Alasannya, sedang butuh uang tambahan untuk keperluan sehari-hari.

Selain mengamankan MJ, petugas juga menyita smartphone warna putih, uang tunai Rp 400.000, 1 sprei warna putih, hingga handuk warna putih sebagai barang bukti.

Akibat ulahnya, MJ dijerat pasal 2 ayat (1) UU RI Nomor 21 Tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana perdagangan Orang Juncto Pasal 506 KUHP. Ia terancam hukuman 15 tahun penjara. (Kay)

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Sempat Hilang, Sekretaris BPD Karang Dapo Ditemukan Tewas dengan Tubuh Luka Tusuk

Warga Kabupaten OKU, Sumatera Selatan (Sumsel) semakin gempar. Sekretaris BPD Karang Dapo, Kecamatan Peninjauan, M Zaili yang dilaporkan hilang setelah pamit mencari ikan, ditemukan...

Hukum

Tak Ikut Promosi Film, Nirina Zubir Kecewa Sidang Kasus Mafia Tanah Malah Ditunda

Nirina Zubir masih menjalani proses hukum terkait kasus dugaan mafia tanah. Seperti diketahui, sang mantan ART, Riri Khasmita disebut menggelapkan aset tanah milik ibunda...