Upacara HUT ke- 77, Jalan Sekitar Istana Merdeka Ditutup

Upacara HUT ke-77 Republik Indonesia akan digelar di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, hari ini (17/8). Kepolisian pun menutup sejumlah ruas jalan di sekitar Istana.

“Kami sampaikan tanggal 17 Agustus 2022 khususnya di sekitaran Istana, kita akan menutup beberapa ruas jalan karena memang tempat lingkungan Istana sampai Monas akan untuk perayaan HUT,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman.

Latif mengatakan sterilisasi lalu lintas menuju Istana telah dimulai sejak pukul 21.00 WIB, malam tadi. “Patung Kuda kita akan lakukan penutupan, Harmoni dilakukan penutupan, Gambir juga dilakukan penutupan sehingga lingkungan istana betul-betul steril dari lalu lintas,” kata Latif.

Menurut Latif, sterilisasi jalan di sekitar Istana akan berlangsung hingga sore nanti usai upacara penurunan bendera.

“Selesainya setelah pelaksanaan upacara sampai penutupan bendera sampai dengan selesai, sampai sore ya,” jelasnya.

Dalam rangka Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 pada 17 Agustus 2022, pemerintah mengadakan berbagai kegiatan, termasuk puncak kegiatannya adalah upacara 17 Agustus di Istana Merdeka.

Upacara 17 Agustus di Istana Merdeka itu diselenggarakan secara langsung di halaman Istana Merdeka dan secara daring melalui video conference.

Berikut ini urutan upacara 17 Agustus di Istana Merdeka yang dilaksanakan pada Rabu, 17 Agustus 2022:

1. Kirab Bendera Pusaka dari Monumen Nasional ke Halaman Istana Merdeka: pukul 08.00 WIB di Silang Monas, di halaman Istana Merdeka dan secara daring.
2. Pertunjukan Kesenian: pukul 08.00 di halaman Istana Merdeka dan secara daring.
3. Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI: pukul 10.00 di halaman Istana Merdeka dan secara daring.
4. Pertunjukan Kesenian: pukul 15.45 di halaman Istana Merdeka dan secara daring.
5. Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih: pukul 17.00 di halaman Istana Merdeka dan secara daring.
 (Kay)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...

Gaya Hidup

5 Manfaat Masker Lemon untuk Wajah dan Cara Membuatnya

Masker lemon bisa menjadi salah satu pilihan masker alami untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan vitamin C yang tinggi membuat masker ini dipercaya dapat mencegah...

Peristiwa

Cari Keluarga Hilang lewat Foto-foto Jenazah Korban Tragedi Kanjuruhan

Berbalut duka, puluhan keluarga kebingungan mencari keberadaan korban tragedi Stadion Kanjuruhan. Foto-foto wajah jenazah korban tragedi itu pun dibeber relawan untuk mempermudah pencarian keluarga...

Hukum

Sadis! Puluhan Kucing Dibunuh di Pasar Tasikmalaya

Komunitas pecinta kucing Tasikmalaya meradang. Hal itu menyusul temuan pembantaian yang sadis terhadap puluhan ekor kucing di dua pasar yang ada di Kota Tasikmalaya,...

Iklan3