Unggah Tagihan Makan Nasi Padang Senilai Rp 8 Juta, Ini Komentar Netizen!

Sebuah unggahan di salah satu akun twitter mendadak viral. akun tersebut membagikan struk tagihan usai bersantap di rumah makan Padang. Tagihan tersebut mencapai Rp 8 juta.

Akun tersebut membagikan struk pada 14 Juni 2022 lalu. Struk di posting Toddy Aditya membalas cuitan akun @txtdaritng. “Ijin share… bisalah beli motor second,” paparnya.

Struk yang cukup panjang tersebut totalnya mencapai Rp 8.223.600. Rinciannya Rp 7.476.000 ditambah pajak Rp 747.600.

Tagihan yang paling banyak yaitu 40 bungkus nasi putih seharga Rp 520 ribu dan 19 jangek siram seharga Rp 532 ribu.

Jumlah yang disebut bisa beli buat sepeda motor bekas tersebut mengundang reaksi banyak netizen.

Salah satu netizen berkomentar, “Tips ke resto mahal, makan boleh brutal, minum mah teh tawar panas aja,”. Lalu cuitan dijawab oleh netizen lain, “Teh tawarnya aja 8 ribu masbro,”.

Adapun netizen yang kaget dengan harga perkedel yang ditawarkan. Dirinya berkomentar, “3 perkedel 63K, itu perkedel pake kentang apaan woy?”

Berdasarkan informasi, Toddy pun mengkonfirmasi bahwa tagihan tersebut dihabiskan untuk 40 orang. Toddy mengungkapkan bahwa pada saat itu dia dan rekan kerjanya pergi ke restoran padang tersebut dalam rangka buka puasa dan silaturahmi antar pegawai.

Awalnya Toddy mengaku kaget dengan tagihan Rp 8 juta. Dirinya mengira hanya akan menghabiskan tagihan sampai di angka Rp 5 juta mengingat mereka makan bersama kurang lebih 40 orang.

“Agak kaget juga sih ketika lihat bon nya.. karena perkiraan saya bon itu hanya sampai angka Rp 5 juta…,” ucapnya.

Namun ketika ditanya apakah harganya setimpal dengan kualitasnya, Toddy menjawab bahwa harga itu sepadan. Tak hanya soal rasa, namun restoran padang ini menawarkan fasilitas yang cukup mewah, berbeda dengan restoran pada umumnya.

Kalau menurut saya harga segitu pas kok.. Karena mengingat fasilitas yang ditawarkan memang agak berbeda dari tempat makan rumah makan padang pada umumnya..,” jelas Toddy.

Toddy menjelaskan bahwa dia dan rekan kerjanya dijamu dalam ruangan ber-AC dengan kursi empuk dan tempat yang juga bersih dan nyaman. “Kami berada di ruangan ber AC.. dengan kursi yang empuk dan tempat yang bersih dan nyaman,” lanjutnya.

Dengan harga Rp 8 juta, Toddy merasa puas dan pas dengan pelayanan yang ditawarkan. Dirinya mengatakan, “Pelayanannya pun sangat baik dan ramah,”.

Setelah mengetahui bahwa tagihan tersebut dihabiskan untuk 40 orang, terlebih lagi makannya di restoran padang yang cukup mewah, banyak netizen turut memahami kondisi ini.

Netizen berkomentar, “Tapi iya sih kalau 40 porsi kena 8 juta di pagi sore… seorang aja bisa 200-250 kok..”. Netizen lain juga berkomentar, “40 porsi berarti Rp 186.900/org belum termasuk tax. Itu mah wajar di Pagi Sore… gw aja makan sendiri bisa 2000ribu++,”.

Restoran Pagi Sore diketahui tersebar di area Jabodetabek. Tetapi restoran yang terletak di BSD memang terkenal mewah. Mereka menyediakan tempat makan yang sangat luas dengan interior megah.

Informasi yang didapat, harga di setiap cabang restoran Pagi Sore cukup berbeda. Sebagai contoh, jika dilihat dari aplikasi online, rendang daging di RM Pagi Sore BSD dibanderol sekitar Rp 35 ribu.

Sementara rendang daging yang berada di cabang Rawamangun dan Kalimalang dibanderol dengan harga Rp 33 ribu.

Setiap cabang pun menyuguhkan fasilitas dan interior yang berbeda. Mungkin ini juga yang menjadi alasan adanya perbedaan harga antar cabang restoran Pagi Sore. (Kay)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Ruko Laundry di Tangerang Terbakar, 3 Tewas Terpanggang!

Musibah kebakaran terjadi Tangerang, Sebuah rumah yang dijadikan tempat usaha cuci pakaian terbakar. kebakaran ini terjadi di Perumahan Taman Cikande RT 09 RW 02...

Hukum

Gelar Rekonstruksi! Suami yang Bunuh Istri lalu Mayat Dibuang di Jembatan Bima Ngaku Menyesal dan Menangis

Rekonstruksi kejadian suami yang bunuh istri lalu mayatnya dibuang di jembatan Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) digelar pada Jumat (2/12/2022). Rekonstruksi pembunuhan...

Iklan3