Turis Wanita Asal Prancis Dideportasi dari Cianjur, Ini Penyebabnya!

Kantor Imigrasi kelas II non TPI Kabupaten Cianjur mendeportasi seorang turis wanita berkewarganegaraan Prancis. Warga negara asing (WNA) yang datang untuk berwisata itu dinilai melanggar aturan izin tinggal.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Cianjur, Denny Irawan, menyampaikan WN Prancis berinisial MT (24) tahun ini sudah berada dua pekan di Cianjur dengan tujuan untuk berwisata.

Namun berdasarkan laporan dari masyarakat dan hasil intelijen keimigrasian, perempuan asal Prancis tersebut menyalahi aturan terkait izin tinggal selama di Indonesia.

“Perempuan WN Prancis ini dianggap telah melanggar Pasal 75 ayat (1) Undang-undang nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian,” jelasnya, Rabu (22/6).

Oleh karena itu, lanjut dia, diputuskan jika MT dikenakan Tindakan Administratif Keimigrasian berupa pendeportasian.”Karena sudah melanggar, maka diputuskan untuk diberi sanksi berupa deportasi ke negara asalnya,” paparnya.

Namun Denny tak menjelaskan pelanggaran apa yang dilakukan MT sehingga dikenakan sanksi tersebut. “Kita tidak bisa menjelaskan secara spesifik karena itu ranahnya pemeriksaan,” ujarnya.

Dia menuturkan usai diputuskan sanksi tersebut, pihaknya langsung berkoordinasi dengan antor Imigrasi Kelas I Non TPI Soekarno-Hatta.”Petugas Kantor Imigrasi Cianjur mengantar hingga pintu keberangkatan. Perempuan berkewarganegaraan Prancis ini dideportasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang menggunakan maskapai Saudi Arabian Airlines,” tutupnya. (Kay)

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Longsor di Sitinjau Lauik, Lintas Padang-Solok Terganggu

Peristiwa longsor kembali terjadi di di Sitinjau Lauik yang menyebabkan lalu lintas di Jalan Padang-Solok, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) terganggu pada Kamis...

Hukum

Dijanjikan Pekerjaan, Gadis 17 Tahun di Tanjungpinang jadi Korban Pencabulan

Seorang gadis di bawah umur jadi korban pencabulan di Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri). Korban dicabuli DO, seorang pria yang baru dikenalnya di medsos. Gadis, sebut...