Tunawicara Pencuri Motor di Depok Dimaafkan Korban karena Iba

Kasus pencurian motor di Beji, Depok, diselesaikan secara restorative justice. Korban akhirnya memilih mencabut laporannya di kepolisian setelah mengetahui pelaku adalah pemuda tunawicara.

Pencurian motor milik BP (31) tahun ini terjadi di pos penjaga peron Kampus UI, Jalan Prof Mr Djokoseotono, Beji, Depok, Kamis lalu (2/6) dini hari. Motor Honda Vario bernopol B-6638-ZCQ itu dicuri oleh pria berinisial A.

Korban kemudian melaporkan kasus ini ke polisi. Hingga kemudian pada Minggu (5/6), pelaku tertangkap setelah polisi mengidentifikasinya lewat CCTV hingga kemudian menangkapnya.

“Dari hasil rekaman CCTV dilakukan penyelidikan dan benar dari CCTV identik dengan seorang laki-laki tersebut. Dia mengakui kalau telah mengambil sepeda motor milik korban dan membenarkan kalau hasil rekaman CCTV saat kejadian adalah pelaku sendiri,” jelas Kanit Reskrim Beji AKP Hakim, Kamis (16/6).

Pelaku akhirnya mengembalikan motor tersebut kepada korban. Belakangan, korban mengetahui jika pelaku tidak bisa mendengar dan berbicara.

“Pelaku tunarungu atau bisu, tidak ada tanda pengenal, tidak ditemukan data dari sidik jari. Kemudian sulit diajak komunikasi, tidak mengerti bahasa isyarat atau bahasa tangan,” singkatnya. (Kay)

 

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Holywings Indonesia: “Promosi” Berbau SARA untuk Minum Alkohol, Setelah itu Minta Maaf

Holywings Indonesia menyampaikan permohonan maaf secara terbuka terkait dengan konten promosi minuman beralkohol yang dianggap mengandung SARA untuk para konsumennya. Promosi tersebut diunggah di...

Hukum

Ayah 70 Tahun di Makassar Bunuh Anak Kandung, Ternyata ini Motifnya

Seorang ayah yang telah lanjut usia memukul anak kandung menggunakan balok kayu hingga tewas. Kejadian ini memuat gempar warga Jalan Sinassara, Kelurahan Kaluku Bodoa,...