Tumpukan Sampah Menutupi Saluran Got di Badung Bali

Sampah menggunung di saluran got hingga membuat tersumbat di Banjar Taman – Petitenget, Kerobokan Kelod, Kabupaten Badung sempat viral di media sosial. Hal tersebut mendapat perhatian dari pihak terkait.

Kepala Bina Marga Badung I Gusti Ngurah Made Suardika mengatakan pihaknya sudah melakukan pembersihan terhadap yang menyumbat got tersebut.

“Itu kejadiannya sudah lama, dan kita sudah lakukan pembersihan, ada sampah botol plastik, ada batang pohon dan kayu-kayu, tanaman banyaklah,” jelasnya Sabtu (16/7/2022).

Menurutnya botol plastik itu merupakan kiriman dari hulu, misalnya dari Mengwi dan Abiansemal. Saat itu diperoleh volume sampah hingga satu mobil pikap.

“Kalau sudah begitu berarti banyak sampah kiriman dari hulu dan ke hilir. Hulu itu misalnya dari Mengwi, Abiansemal dan ini terjadi saat musim hujan, dan biasanya kejadiannya itu menumpuk,” ucapnya.

Pihaknya sudah melakukan pembersihan dengan melakukan preservasi oleh Tim PRC Seksi Preservasi Bidang Bina Marga Dinas PUPR.

“Itu namanya pemeliharaan jalan dan jembatan (preservasi). Jadi tidak hanya membersihkan saluran drainase (got), mengaspal jalan yang berlubang, perbaikan trotoar juga,” ungkapnya.

Pola pembersihan itu sendiri katanya tidak selalu rutin melainkan jika ada kejadian insidentil, yakni ketika kondisi hujan dan sampah menumpuk.

“Kan tidak tiap hari hujan dan ada yang menumpuk,” ucapnya.

Untuk pemeliharaan jalan dan jembatan pihaknya sudah mengalokasikan anggaran pemeliharaan di kabupaten Badung untuk tahun 2022 ini sekitar Rp 16 miliar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Foto Kencan Kembali Bocor, Netizen Frustasi Agensi V dan Jennie Masih Bungkam

Sejak foto pertama yang diduga adalah V BTS dan Jennie BLACKPINK bocor pada bulan Mei tahun ini, penggemar dengan cemas menunggu YG Entertainment atau...

Gaya Hidup

3 Rekomendasi Susu Peninggi Badan yang Perlu kalian Ketahui

Memiliki tinggi badan ideal adalah impian hampir  semua orang. Banyak orang yang merasa tinggi badannya kurang ideal dan melakukan berbagai cara untuk menambah tinggi...

Peristiwa

Wanita di Jakarta Pusat Tabrakan Diri ke Kereta Api

N (28) tahun, Seorang wanita  mencoba menabrakkan diri ke kereta api yang melintas di pelintasan Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Korban mencoba mengakhiri hidupnya...

Hukum

Miris! 4 Siswi SD di Pesisir Barat Dicabuli Penjaga Sekolah

Seorang penjaga sekolah dilaporkan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPAKB) Pesisir Barat (Pesibar) karena kasus pencabulan yang dilakukannya. Pelaku berinisial...

Iklan3