Tumpahan Solar Memakan Korban di Subagan Karangasem

Tumpahan solar di di Jalan Raya Ahmad Yani, Kelurahan Subagan, Karangasem, Kamis (14/7/2022) malam membuat pengendara sepeda motor terjatuh hingga terluka. Dikarenakan jalanan licin di depan Pertamina Subagan.

Salah seorang warga di lokasi kejadian, Gusti Putu Darma Putra (38) mengaku kaget saat ada pengendara yang jatuh di dekat warung makan miliknya. Ia pun sempat menolong seorang pengendara yang terjatuh tak jauh dari warungnya.

“Saya coba tanya ke petugas Pertamina, katanya tadi ada truk yang membeli solar. Kemungkinan tidak tahu bahwa tangkinya bocor sehingga berceceran di jalan,” kata Gusti Darma.

Gusti Darma menyebut, sejak pukul 20.00-20.40 Wita sudah ada sebanyak lima orang pengendara sepeda motor yang terpeleset dan jatuh akibat tumpahan solar tersebut. Meski begitu, para korban tidak mengalami luka parah dan kembali melanjutkan perjalanan.

“Yang kasihan tadi ada bapak-bapak yang sudah lumayan berumur juga terjatuh. Kaki dan tangannya lecet-lecet, tapi beruntung masih bisa melanjutkan perjalanan,” kata Gusti Darma.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) Kabupaten Karangasem I Nyoman Siki Ngurah tampak hadir di lokasi kejadian untuk melakukan penanganan. Sebanyak 13 orang personil diturunkan untuk membersihkan tumpahan solar yang berceceran tersebut.

Petugas membersihkan tumpahan solar di ruas jalan itu menggunakan bubuk deterjen. Setelah itu, petugas menyemprotkan air dari mobil damkar.

“Panjang ceceran tumpahan sekitar 500 meter. Kami berusaha cepat melakukan penanganan agar tidak menimbulkan korban berikutnya,” kata Siki Ngurah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung. Ki Ageng Rangga Sasana, atau yang lebih dikenal publik dengan panggilan Lord Rangga, dikabarkan meninggal...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Pria 49 Tahun di Balikpapan Tersetrum Tegangan Tinggi saat Mengecat Ruko

Saat sedang mengecat sebuah ruko di kawasan Belakang BCA, Kelurahan Klandasan Ilir, Balikpapan Kota, seorang pria bernama Riski (49) tersentrum listrik tegangan tinggi pada...

Hukum

Polisi Tangkap Pelaku Pembacok Pelajar SMP di Yogya

Polisi berhasil menangkap pelaku penganiayaan yang menyebabkan seorang pelajar SMP di Yogyakarta berinisial M (14) mengalami luka di bagian wajah. Pelaku diketahui menyabetkan sabuk...

Iklan3