Truk Tangki Solar Terguling di Tol Jombang, Sopir Terluka

Kecelakaan kembali terjadi, Truk tangki bermuatan 8.000 liter solar terguling di KM 702.300B Astra Tol Jombang-Mojokerto. Kecelakaan tunggal itu mengakibatkan sopir dan kernet truk terluka dan muatan solar tumpah ke median jalan.

Kanit 3 PJR Ditlantas Polda Jatim Imam Sayfudin Rodji mengatakan truk tangki nopol L 8470 UO melaju dari timur ke barat atau dari arah Surabaya ke Nganjuk di ruas Astra Tol Jomo.

Truk tangki ini dikemudikan Rama Lasmono (21) tahun warga Kelurahan Keputran, Tegalsari, Surabaya. Sedangkan kernetnya Agus (16) tahun, warga Kabuh, Jombang.

“Truk tangki ini muatan 8000 liter solar,” jelas Imam, Rabu (1/6).

Sampai di KM 702.300B sekitar pukul 05.42 WIB, truk tangki mendadak oleng ke kanan. Truk itu menabrak guard rail atau besi pembatas di median jalan Astra Tol Jomo.Truk kemudian terguling di median jalan. Posisinya melintang di pembatas tengah jalan tol tepat di bawah over pass Jombok 2, Desa Jombok, Kesamben, Jombang.

“Penyebabnya diduga sopir truk tangki mengantuk sehingga truk oleng ke kanan,” jelasnya.

Kecelakaan tunggal ini, kata Imam mengakibatkan sopir dan kernet truk terluka. Kedua korban dievakuasi ke RS Al Azis, Tembelang, Jombang. Tidak hanya itu, muatan solar juga tumpah ke selokan di median jalan Astra Tol Jomo.

“Sopirnya luka berat, sedangkan kernetnya luka ringan,” ujarnya.

Polisi telah melakukan olah TKP dan menggali keterangan dari sejumlah saksi. Kepala Departemen Layanan Lalu Lintas Astra Tol Jomo Zanuar Firmanto menjelaskan evakuasi truk tangki yang terguling dilakukan dengan lebih dulu memindahkan muatan solar.

Ribuan liter solar dipindahkan menggunakan mesin pompa ke truk tangki pengganti. Selanjutnya, truk tangki yang terguling diderek untuk diserahkan ke Satlantas Polres Jombang.

“Solar yang tumpah menggenang sekitar 10 meter di selokan median jalan. Kami bendung agar tidak meluber, lalu kami taburi pasir,” pungkasnya. (Kay)

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Ribuan Warga Dievakuasi Saat Banjir Melanda China Bagian Selatan

Ratusan ribu warga di China telah dievakuasi di beberapa provinsi selatan dan timur setelah hujan yang tak henti-hentinya menyebabkan banjir dan memicu tanah longsor. Dua...

Hukum

Fredy Yohanes, Terdakwa Korupsi Izin Tambang di Bintan Akhirnya Ditahan

Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang akhirnya memutuskan untuk menahan terdakwa Fredy Yohanes. Fredy merupakan salah satu terdakwa kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi Izin Usaha...