Truk Engkel Alami Pecah Ban hingga Terguling di Tol Purwodadi-Malang

Kecelakaan tol kembali terjadi, Sebuah truk pecah ban terlibat kecelakaan di Tol Purwodadi-Malang Km 68+A atau arah Surabaya-Malang. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini namun proses evakuasi sempat menyebabkan kepadatan kendaraan.

GM Manager Operasi Jasa Marga Pandaan-Malang, Indrawan Agustono menyampaikan kecelakaan disebabkan karena truk engkel L 8929 UB mengalami pecah ban hingga terguling di ruas jalan Surabaya-Malang.

“Kecelakaan terjadi di Km 68+A, yang disebabkan truk mengalami pecah ban belakang kanan,” jelasnya, Senin (23/5).

Berdasarkan keterangan di lapangan, Indrawan menyebut kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.15 WIB. Meski truk terguling, lanjut Indrawan, bak truk melintang di bahu luar jalan atau lajur 1 arah Surabaya-Malang.”Ada tiga orang menumpang truk, termasuk sopir. Semuanya selamat, arus lalu lintas lancar, karena bak truk melintang bahu luar dan lajur 1,” paparnya.

Kanit PJR IV Ditlantas Polda Jatim AKP Rahmad Budiarto menuturkan, truk engkel yang kecelakaan itu sedang memuat besi dan galfalum bekas. Truk itu dikendarai oleh Salamun (52) tahun warga Cerme, Gersik.

Di dalam truk itu juga ada penumpang Abdul Gofir (32) tahun warga Sampang, dan Muhamad solikin (22) tahun warga Cerme, Gersik. Keduanya tidak mengalami luka berarti.
“Benar, kecelakaan itu karena pecah ban. Tadinya truk itu berjalan dari Pandaan-Malang dengan kecepatan sedang di lajur satu. Sampai di TKP KM 68.200/A tiba-tiba roda kanannya pecah sehingga truk itu selip ke kiri dan terguling,” papar AKP Rahmad.
Kecelakaan tersebut menyebabkan truk mengalami kerusakan di bagian body samping kanan lecet-lecet dan roda kanan bagian belakang pecah. Tidak ada sarana tol yang tertabrak. Proses evakuasi itu, kata Rahmad, tuntas pada pukul 11.40 WIB. (Kay)

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Truk Kapsul Terbalik di Lubuk Kilangan Padang, Ini Penyebabnya!

Musibah kecelakaan kembali terjadi, Akibat hilang kendali, satu unit truk pengangkut semen di Jalan Padang-Indarung, Kelurahan Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang terbalik. Menurut...

Hukum

Kejagung Periksa Mantan Mendag M Lutfi sebagai Saksi Kasus Ekspor CPO

Kejaksaan Agung (Kejagung) memeriksa dua orang saksi terkait perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam Pemberian Fasilitas Ekspor Crude Palm Oil (CPO) dan turunannya pada...