Tour de North Sulawesi 2022, Bukti Sulut Destinasi Sport Tourism Berkelas

Pasca pandemi, perekonomian Sulut semakin kinclong. Potensi pariwisata di provinsi salah satu dari 5 Destinasi Super Prioritas Indonesia ini pun kian seksi berkembang. Fenomena menarik ini setidaknya dibuktikan antara lain melalui gelaran even gowes sepeda roadbike bertajuk “BSGCC Tour de North Sulawesi 2022″ (TdNS 22).

Acara yang digagas Bank Sulut Go Cycling Community (BSGCC) ini bekerjasama dengan KNPI Sulut yang dimotori Rio Dondokambey selaku ketua organisasi kepemudaan di daerah ini. Ikut disuport penuh Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sulut.

Pelaksanaan kegiatan yang akan memakan waktu sehari penuh itu, direncakan, Sabtu 26 Juni 2022. Start di halaman Kantor Gubernur Sulut dan finish di Kotamobagu. Yang menarik, gowes ini akan melewati 5 kabupaten kota di Sulut, yakni Manado, Minahasa, Minahasa Selatan, Boltim dan Kotamobagu.

Tak itu saja, sebab selama gowes sepanjang 160 km itu, para pesepeda akan disuguhkan aneka pemandangan cantik alam pegunungan dan so pasti yang paling dicari adalah tanjakan! Terbukti, even yang menjadi acara gowes pertama di Sulut bertaraf nasional bahkan internasional ini akan menyuguhkan sejumlah tanjakan ekstrim dengan tingkat elevasi hingga 1000 meter DPL.

“Acara siap digelar. Peserta sekitar 300 orang,” ungkap Dirut BsG Revino Pepah yang juga Ketua Pengprov ISSI Sulawesi Utara. Peserta nasional hampir 100 orang. Sudah termasuk ada peserta dari Malaysia, tambah Revino Pepah.

Peserta akan dibagi dalam kategori touring dan Kom (king of mountain).

Para peserta yang tiba dari luar daerah sejak Kamis kemarin telah tiba dan langsung mencoba trek city tour dengan melakukan gowes Jumat pagi.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE bersama Wagub Drs Steven Kandouw menyatakan even BSGCC Tour de North Sulawesi 22 ini merupakan acara menampilkan potensi pariwisata Sulawesi Utara yang berkelas dan tepat dinikmati di era endemi saat ini. “Kami memiliki aneka destinasi sehat dan cantik di jalur yang akan dilalui,” kata Gubernur Olly Dondokambey sembari menambahkan tentunya semua menyiapkan prosedur kesehatan agar kesehatan dan keamanan wisatawan terjaga, kata Gubernur didampingi Wagub Steven Kandouw dan Staf Khusus Gubernur Sulawesi Utara Bidang Pariwisata Dino Gobel.

BACA JUGA  Kapal KM Kelud Gratis untuk Penonton MotoGP Hingga 21 Maret

Dirut BsG Revino Pepah mengatakan, even ini bekerjasama dengan KNPI, tujuannya semakin memotivasi kaum muda untuk ikut mengembangkan potensi sport tourism khususnya di provinsi tercinta ini, kata Revi –sapaan akrab bankers top Sulawesi Utara yang merakyat ini.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Rumah Karyawan Swasta di Permukiman Padat Bukit Lama Palembang Hangus Dilalap si Jago Merah

Peristiwa kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk di kawasan Jalan Ogan, Kelurahan Bukit lama, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang, Sumatera Setalan (Sumsel) Kamis (23/6/2022). Kebakaran...

Hukum

Modus Order Barang, Pria di Padang Ditangkap Polisi

AM (47) tahun, Seorang pria pelaku penipuan ditangkap Kepolisian Resor Kota Padang, Sumatera Barat yang diduga kuat telah menipu belasan toko di kota setempat...