Total Kerugian Korban Penipuan Buluk Superglad Capai Rp 2,4 Miliar

Salah satu korban penipuan Buluk Superglad adalah Besly Irwan Sinaga. Dia mengaku uangnya raib sekira Rp 1,4 miliar karena janji palsu vokalis band Superglad bernama lengkap Lukman Laksmana tersebut.

Awal Besly menjadi korban penipuan Buluk Superglad adalah ketika mereka sama-sama di tongkrongan para penggemar ikan cupang. Pertengahan 2021, Buluk mulai sesumbar soal investasi beras di Cirebon.

“Dia sering presentasiin kalau punya bisnis beras. Main bareng sama kakaknya yang di bulog,” ujar Besly, Sabtu (4/6/2022).

Pada saat itu Besly tidak begitu saja. Ia menginvestigasi, guna membuktikan kakak Buluk Superglad memang bekerja di bulog agar dia tidak menjadi korban penipuan.

Setelah dia yakin, Besly menginvestasikan uang secara berkala sejak Januari 2022. Sampai akhirnya di Maret, sudah terkumpul Rp 1,480 miliar. “Keuntungan yang dijanjikan 16 persen setiap dua minggu sekali. Itu gede banget,” ujar Besly.

Kepada Besly, Buluk eks Superglad berjanji menyerahkan keuntungan pada 13 Mei 2022. Tapi jangankan untung, uang investasinya pun hingga kini raib.

Padahal, beberapa hari sebelumnya, Besly masih berkomunikasi dengan Buluk Superglad melalui WhatsApp. Pelantun “Peri Kecil” itu masih menjanjikan keuntungan bakal diberikan sesuai perjanjian.

“Di tanggal yang sama itu pula dia hilang ditelan bumi sampai sekarang,” kata Besly.

Besly sudah berusaha mencari tahu keberadaan Buluk Superglad. Mulai dari rumah, keluarga hingga teman-teman band. Hasilnya nihil, tak seorangpun tahu di mana ia berada. Untuk itu Besly meminta bantuan polisi menyelesaikan kasus ini.

Besly Irwan Sinaga bukan satu-satunya orang yang mengaku korban penipuan Buluk Superglad. Ada 12 orang lain yang dengan dirinya total kerugian mencapai Rp 2,4 miliar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung. Ki Ageng Rangga Sasana, atau yang lebih dikenal publik dengan panggilan Lord Rangga, dikabarkan meninggal...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Pria 49 Tahun di Balikpapan Tersetrum Tegangan Tinggi saat Mengecat Ruko

Saat sedang mengecat sebuah ruko di kawasan Belakang BCA, Kelurahan Klandasan Ilir, Balikpapan Kota, seorang pria bernama Riski (49) tersentrum listrik tegangan tinggi pada...

Hukum

Polisi Tangkap Pelaku Pembacok Pelajar SMP di Yogya

Polisi berhasil menangkap pelaku penganiayaan yang menyebabkan seorang pelajar SMP di Yogyakarta berinisial M (14) mengalami luka di bagian wajah. Pelaku diketahui menyabetkan sabuk...

Iklan3