‘Tomorrow’ Tuai Pujian Karena Mengusung Beragam Kasus Bunuh Diri di Korsel

- Advertisement -
Tomorrow menjadi salah satu drama yang berhasil mencuri perhatian penonton Korea Selatan. Meskipun meraih rating rendah, drama yang dibintangi oleh Rowoon cs itu menuai pujian karena mengusung beragam kasus bunuh diri di Korea Selatan.

Tomorrow menceritakan tim malaikat maut (terdiri dari Kim Hee Sun, Rowoon SF9 dan Yun Ji On) yang berusaha untuk membantu membujuk mereka yang ingin bunuh diri agar mengurungkan niatnya. Drama ini juga motif di balik orang-orang yang ingin bunuh diri.

Setiap kali para malaikat maut membantu karakter yang ingin bunuh diri, cerita dan alasan mereka selalu ditunjukkan seperti apakah itu karena trauma intimidasi sejak sekolah menengah hingga menderita beban keuangan dan tidak mampu mendukung orang yang kalian cintai.

Atau merasa seolah-olah tidak mungkin untuk berhasil dalam hidup meskipun telah berusaha keras. Setiap karakter dalam Tomorrow diberi sebuah cerita dan menunjukkan kenyataan serta harapan yang keras dalam masyarakat Korea.

Adegan yang secara khusus menuai sorotan adalah ketika Koo Ryeon (Kim Hee Sun) dan Park Joong Gil (Lee Soo Hyuk) berbagi pemikiran mereka sendiri tentang masalah bunuh diri. Sebagai ketua tim pendamping yang prioritas utamanya adalah mengantar orang mati ke tahap berikutnya dalam hidup mereka, Park Joong Gil awalnya bingung dengan alasan orang bunuh diri.

Namun Raja Surga (Kim Hae Sook) menunjukkan bahwa ini tentang memahami kondisi seseorang sebelum menghakiminya. Namun melalui episode pertama, netizen melihat pertumbuhan karakter dan sikap mereka terhadap kasus bunuh diri.

Tomorrow menjelaskan bahwa meskipun rasa sakit dalam hidup tidak dapat dihindari, selalu ada cara lain untuk orang-orang bisa bertahan. Kadang-kadang ini tentang orang-orang yang mendengar teriakan minta tolong terakhir dari mereka yang sudah putus asa.

BACA JUGA  Jelang Episode Perdana 'Marriage White Paper', Para Pemeran Ungkap Poin Penting Drama Ini

Dikutip dari Wowkeren, pada Jumat 22 April 2022, Tomorrow pun mendapat sambutan baik di kalangan penonton Korea Selatan, negara di mana bunuh diri adalah masalah berkelanjutan yang perlu ditangani. Alih-alih menunjukkannya sebagai kelemahan, drama ini memberikan konteks dan memungkinkan netizen melihat alasan di balik pemikiran seseorang.

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -

Must Read

Gaya Hidup

Alami Rambut Berminyak, Ketahui Cara Mengatasinya

Rambut berminyak sering kali terlihat kusam, mengilap, dan susah diatur. Hal ini tentu membuat Anda alami tidak nyaman dan terganggu. Namun, Anda tidak perlu...

Peristiwa

Truk Engkel Alami Pecah Ban hingga Terguling di Tol Purwodadi-Malang

Kecelakaan tol kembali terjadi, Sebuah truk pecah ban terlibat kecelakaan di Tol Purwodadi-Malang Km 68+A atau arah Surabaya-Malang. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan...

Hukum

Pemilik Depot Air Minum di Sumut Ditangkap setelah Sembunyikan Sabu 1,4 Gram di Dalam Genset

Seorang pemilik usaha Depot air minum di Mandailing Natal, Sumatera Utara (Sumut) ditangkap polisi. Diketahui, tempat tersebut sering dijadikan tempat transaksi narkoba jenis sabu. Awalnya,...