TNI Gadungan Mengamuk di Lampung Utara

Aksi TNI gadungan terjadi, Suryanto, Seorang pemuda yang mengaku sebagai anggota TNI AD, diamankan dalam kondisi mabuk dan mengamuk di loket stasiun Kotabumi, Lampung Utara, Senin (1/8).

Warga Desa Sinarjaya, Kecamatan Tanjung Raja, Lampung Utara itu sempat tak sadarkan diri setelah terjatuh saat aksi dorong dengan petugas keamanan stasiun.

Pemuda mengenakan seragam TNI tanpa atribut itu datang ke stasiun Kotabumi dan mengaku baru tiba dari Batalyon Inf Para Rider 328. Dia ingin menumpang kereta dengan tujuan Palembang.

Namun, dia langsung ditanyai petugas keamanan. Hal itu membuatnya mengamuk di depan loket hingga membuat keributan dengan petugas stasiun hingga saling dorong.

Kemudian TNI gadungan itu terjatuh dan pingsan, sehingga dilarikan ke Rumah Sakit Daerah Mayjend HM Ryacudu, Kotabumi.

Komandan Unit Kodim 0412 Lampung Utara, Letda Inf. Usman, mengatakan pemuda tersebut bukan anggota TNI.

“Saya pastikan pemuda yang mengenakan seragam TNI tanpa atribut itu gadungan dan diduga mengalami gangguan jiwa,” jelasnya.

Pemuda itu juga diketahui dalam kondisi pengaruh alkohol. Saat ini, TNI gadungan itu sedang menunggu jemputan keluarganya.

“Kami juga koordinasi dengan POM dan Polres Lampung Utara, untuk menindaklanjuti kejadian itu,” paparnya. (Kay)

Iklan 7

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

KPK Panggil Direktur Kementerian ESDM di Kasus Baru Bupati PPU

KPK memanggil Direktur Pembinaan Program dan Migas dari Direktorat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yakni Dwi Anggoro. Dwi diperiksa sebagai saksi dalam...

Gaya Hidup

5 Tanda Dia Punya Hati Tulus Menyayangimu

Ketika di masa pendekatan, biasanya ada upaya untuk bisa saling mengenal satu sama lain. Selain itu, kita perlu meyakinkan ada hati yang tulus menyayangi sebelum melangkah...

5 Cara Redakan Rasa Marah

Peristiwa

Sebuah Mobil Terbalik di Setra Desa Adat Sidemen Bali

Sebuah mobil jenis Suzuki Splash dengan nomor polisi DK 1178 CU terbalik di setra (kuburan) Desa Adat Sukahet, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, pada Rabu...

Hukum

Asyik Nyabu, Oknum Pegawai Honorer Dinas Pertanian Sumsel Digrebek

Polisi menggerebek seorang oknum pegawai honorer Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berinisial RE (26) saat tengah asyik mengisap sabu. Petugas lapangan pertanian atau...

Iklan 6