Timnas Indonesia U-23 Gilas Timor Leste 4-1 di Group A SEA Games 2022

Timnas Indonesia U-23 akhirnya menang 4-1 atas Timor Leste pada laga kedua Grup A cabang sepak bola SEA Games 2022 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa (10/5/2022) malam.

Sebenarnya Timnas Indonesia U-23 nyaris kebobolan setelah Timor Leste mendapatkan penalti setelah Marc Klok menjatuhkan Mouzinho Barreto De Lima di kotak terlarang.

Klok kemudian mendapat kartu kuning. Mouzinho sendiri selanjutnya yang jadi eksekutor dan melepas sepakan ke arah kanan, namun kiper Ernando Ari Sutaryadi cermat membaca arah bola dan menepisnya.

Di menit ke-15′, Egy Maulana Vikri mencatatkan namanya di papan skor. Syahrian Abimanyu melepas umpan lambung ke sisi kanan gawang Timor Leste dan disambut sundulan dengan Rizky Ridho. Bek asal Persebaya Surabaya itu mengarahkan bola ke depan gawang dan disambut dengan tembakan voli tanpa cela dari Egy.

Kemudian tiga gol lainnya dilesakkan pemain Timnas Indonesia U-23 Witan Sulaeman menit ke-52’, 76’, dan Fachruddin Wahyudi Aryanto 58′. Sedangkan satu-satunya gol Timor Leste dicetak Mouzinho menit ke-69’.

Bagi Garuda ini adalah kemenangan perdana setelah di pertandingan pertama kalah 0-3 Vietnam (6/5). Sebaliknya bagi Timor Leste menjadi kekalahan ketiga dan dipastikan mereka tersingkir. Laga pertama mereka Jumat (6/5) lalu, skuad asuhan Fabio Magrao kalah 0-4 dari Filipina dan di laga kedua kalah 2-3 dari Myanmar (8/5).

Timnas Indonesia U-23 akan kembali memainkan pertandingan ketiga melawan Filipina (13/5) dan terakhir akan menghadapi Myanmar (15/5).

“Di awal laga tim memang belum menunjukkan permainan yang bagus. Tetapi, perlahan namun pasti kita mulai bangkit dan mencetak 4 gol. Saya berharap permainan tim terus meningkat saat melawan Filipina dan Myanmar,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

BACA JUGA  Timnas U-23 Indonesia Bisa Hancurkan Thailand dari SEA Games 2021

Iriawan juga berharap cedera Alfeandra Dewangga tidak parah. Pemain asal PSIS itu ditarik Shin Tae-yong di pertengahan babak kedua dan digantikan Firza Andika.

“Melawan Filipina dan Myanmar kita harus menang untuk memastikan tiket ke semifinal. Saya yakin peluang kita terbuka lebar kalau melihat grafik tim ini yang terus meningkat,” imbuh Iriawan.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Cabuli Anak Bawah Umur, Sopir Asal Ponorogo Diringkus

Seorang pemuda asal Ponorogo dilaporkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Blitar karena melakukan tindakan pencabulan terhadap gadis di bawah umur asal...

Gaya Hidup

Kenali Perbedaan Alergi Matahari dan Terbakar Matahari

Alergi matahari dan terbakar matahari terkadang sulit dibedakan karena gejala yang muncul hampir serupa. Padahal, keduanya disebabkan oleh reaksi yang berbeda pada kulit. Nah,...

Peristiwa

Pasutri Tewas Usai Tabrak Truk di Jalinbar

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Pekon Kotabatu, Kecamatan Ngaras, Kabupaten Pesisir Barat pada Minggu, 22 Mei 2022, sekitar 06.30 WIB....

Hukum

Direktur RSUD di Payakumbuh Ditetapkan Jadi Tersangka Korupsi

Sebanyak 6 tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) ditetapkan Kejaksaan Negeri Kota Payakumbuh. Mereka ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan selama...