Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia 2023 Usai Pesta Gol ke Gawang Nepal

Timnas Indonesia memastikan diri tembus ke putaran final Piala Asia 2023 usai menang 7-0 atas Nepal pada Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Kemenangan telak Timnas Indonesia atas Nepal di laga pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 tersebut sudah cukup untuk mengantarkan tim Garuda lolos dengan status lima runner-up terbaik.

Timnas Indonesia tampil terus menekan, sedangkan Nepal memilih bermain reaktif. Namun Nepal tampil cukup rapat di lini belakang, sehingga Indonesia sempat kesulitan menciptakan peluang di menit-menit awal.

Tensi pertandingan terus berjalan panas. Indonesia terus tampil mendominasi penguasaan bola, sementara Nepal bermain lebih menunggu. Tak butuh waktu lama bagi Indonesia untuk unggul pada menit ke 6 Dimas Drajat menciptakan gol pertama untuk Tim Garuda .

Timnas Nepal semakin dalam tekanan setelah Suman Aryal diusir dari lapangan karena melakukan pelanggaran keras. Ia mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-33. Di sisi lain, Timnas Indonesia semakin nyaman menyerang.

Jelang babak pertama berakhir, Timnas Indonesia menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke 43 melalui tendangan Witan Sulaeman.

Pada babak kedua permainan masih dikuasai Tim Garuda, sehingga pada menit ke 54 Fachruddin Aryanto menambah keunggulan Indonesia menjadi 3-0 dan hanya berselang satu menit Saddil Ramdani menciptakan gol ke empat bagi Indonesia.

Setelah unggul 4-0, Timnas Indonesia terus menekan Nepal. Namun, keberuntungan masih mengawal Nepal karena beberapa kali peluang emas entah kenapa digagalkan begitu saja.

Memasuki menit-menit akhir, Elkan Baggott tambah gol Timnas. Bahkan Witan Sulaeman membuat skuad Garuda unggul 6-0 setelah mencetak gol individu yang ciamik.

Ketika laga hampir benar-benar berakhir, Marselino mencetak gol penutup. Tim Garuda menang 7-0 atas Nepal dan merebut tiket ke Piala Asia 2023

BACA JUGA  Kabar Buruk! 4 Pemain Timnas Indonesia Dilarang Tampil di Leg 2 Final Piala AFF

 

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Rumah Karyawan Swasta di Permukiman Padat Bukit Lama Palembang Hangus Dilalap si Jago Merah

Peristiwa kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk di kawasan Jalan Ogan, Kelurahan Bukit lama, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang, Sumatera Setalan (Sumsel) Kamis (23/6/2022). Kebakaran...

Hukum

Modus Order Barang, Pria di Padang Ditangkap Polisi

AM (47) tahun, Seorang pria pelaku penipuan ditangkap Kepolisian Resor Kota Padang, Sumatera Barat yang diduga kuat telah menipu belasan toko di kota setempat...