Tim SAR Berhasil Temukan Satu Korban Tenggelam di Timika

Tim SAR akhirnya menemukan lagi 1 korban pasangan suami istri (pasutri) pendulang emas tradisional yang dikabarkan hilang terseret arus Sungai Mile 28 di area PT Freeport, Mimika, Papua. 
Sang suami Egiono Fatmil (23) menyusul ditemukan meninggal, usai istrinya Brenda Wehan (18) yang lebih dulu dievakuasi.
Berdasarkan laporan Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR), jasad Egiono ditemukan di sekitar Sungai Mile 25 sekitar pukul 10.35 WIT, Rabu (20/4/2022). Lokasinya tidak jauh dari tempatnya penemuan istrinya Brenda Wenehen.

“Iya, keduanya, (Egiono) sudah ditemukan pukul 10:35 WIT,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika George LM Randang, Rabu (20/4).

Korban pun langsung dievakuasi menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika untuk diserahkan ke pihak keluarga. Setelah jasad Egiono ditemukan, Tim pencarian Timika menyatakan operasi pencarian ditutup.

“Operasi pencarian dinyatakan ditutup,” tegas George.

Diketahui pasutri Egiono dan Brendan sebelumnya dilaporkan hilang, Senin (18/4). Keduanya dikabarkan hilang saat menyeberang sungai setelah mendulang emas di lokasi hendak pulang.

“Kami terima laporan Senin pukul 20:00 WIT untuk melakukan pencarian,” ucap Kepala Sub Operasi SAR Mimika Sahril, Selasa (19/4) lalu.

Dari hasil pencarian, korban Brenda ditemukan lebih dulu dalam keadaan tidak bernyawa pukul 12.00 WIT, Selasa (19/4). Dia ditemukan di sekitar aliran Sungai Mile 25 di area PT Freeport, Timika, Kabupaten Mimika.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Hasil Hubungan Gelap, Janda di Banjarnegara Buang Bayi ke Sungai

Seorang perempuan yang berinisial M (26) tahun diamankan polisi karena diduga membuang bayinya ke Sungai Kedawung, Desa Gentasari, Kecamatan Pagedongan, Banjarnegara, Jawa Tengah. Kapolres Banjarnegara...

Gaya Hidup

Ketahui Penyebab Kutu Rambut dan Cara Penularannya

Penyebab kutu rambut adalah parasit yang hidup dan berkembang biak di kulit kepala. Parasit ini bisa menular dari satu orang ke orang lainnya melalui...

Peristiwa

Warga Rejang Lebong Temukan Mortir Peninggalan Perang

Penemuan benda mirip mortir hebohkan warga Desa Sambirejo, Kecamatan Selup Rejang, Kabupaten Rejang Lebong dihebohkan karena adanya laporan temuan benda mirip mortir. Kondisi benda yang...

Hukum

Densus 88 Amankan Panah saat Penggeledahan Kos Simpatisan ISIS di Kota Malang

Seorang pria terduga simpatisan ISIS diamankan Densus 88 Antiteror di Kota Malang. Pria tersebut diamankan di sebuah tempat kos di di Perum Dinoyo Permai,...