Tim PKK Kabupaten Balangan Tingkatkan Kualitas Keluarga Daerah di Desa Sumber Rejeki

Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan, Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D), lakukan pembinaan di Desa Sumber Rejeki, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan, Selasa (19/07/2022).

Wakil Sekretaris I TP-PKK Kabupaten Balangan, Butet Hadijah mengatakan pembinaan ini dilaksanakan bersama SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Balangan.

“Untuk hari ini dari Tim Penggerak PKK kecamatan, kami ada menurunkan dari sekretariat, pokja I, pokja II, pokja III, pokja IV, yang mana tugas kami disini adalah mengkoordinasikan segala kegiatan dari semua SKPD,” terangnya, dikutip dari laman Infopublik.

Beberapa SKPD yang disebutkan Butet Hadijah, di antaranya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Sosial dan Kominfo.

Dari beberapa dinas itu nantinya, dilaksanakan kegiatan, dalam hal penyuluhan atau pelatihan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan semua SKPD yang bergabung dalam semua pokja ini bergerak untuk pembinaan di Desa Sumber Rejeki,” ucapnya.

Menurut Butet, pembinaan dilaksanakan sesuai kapasitas SKPD masing-masing, seperti Dinas Kominfo, memberikan pelatihan kelompok membuat berita atau pelatihan IT, maupun berkaitan dengan komunikasi.

Lanjutnya, setiap pokja ada SKPD, pokja III misalnya pertanian, ada lingkungan hidup dan perikanan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Foto Kencan Kembali Bocor, Netizen Frustasi Agensi V dan Jennie Masih Bungkam

Sejak foto pertama yang diduga adalah V BTS dan Jennie BLACKPINK bocor pada bulan Mei tahun ini, penggemar dengan cemas menunggu YG Entertainment atau...

Gaya Hidup

3 Rekomendasi Susu Peninggi Badan yang Perlu kalian Ketahui

Memiliki tinggi badan ideal adalah impian hampir  semua orang. Banyak orang yang merasa tinggi badannya kurang ideal dan melakukan berbagai cara untuk menambah tinggi...

Peristiwa

Wanita di Jakarta Pusat Tabrakan Diri ke Kereta Api

N (28) tahun, Seorang wanita  mencoba menabrakkan diri ke kereta api yang melintas di pelintasan Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Korban mencoba mengakhiri hidupnya...

Hukum

Miris! 4 Siswi SD di Pesisir Barat Dicabuli Penjaga Sekolah

Seorang penjaga sekolah dilaporkan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPAKB) Pesisir Barat (Pesibar) karena kasus pencabulan yang dilakukannya. Pelaku berinisial...

Iklan3