Terpapar Virus Covid-19, Begini yang Dirasakan Wali Kota Pekanbaru

- Advertisement -
Menghilang sejak pulang dari Turki dan Maroko, Wali Kota Pekanbaru Firdaus ternyata istirahat total. Firdaus terpapar Covid-19 setelah pulang bersama beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Ternyata saya juga kena, tadinya saya pikir saya flu biasa. Setelah dicek ternyata positif sehingga saya harus istirahat total,” jelas Wali Kota, Firdaus dilansir dari cakaplah.com, Jumat (22/4/2022).

Firdaus mengaku tidak tahu varian covid-19 apa yang menyerangnya. Ia juga mengaku hanya merasakan gejala ringan sebelum akhirnya dinyatakan positif Covid-19.

“Orang yang sudah vaksin hanya mengalami gejala ringan ketika terpapar virus corona,” jelasnya.

Sehingga, proses penyembuhannya lebih cepat dibanding orang yang belum suntik vaksin sama sekali. Ia mengaku setiap hari kontak dengan banyak masyarakat. Kemungkinan, terpapar ketika kontak dengan masyarakat dalam kondisi kurang sehat.

Apalagi ada yang mengajak foto bersama sembari melepas masker. Jadi, ketika bertemu dengan orang banyak dan membuka masker hal itu membuatnya terpapar virus.

“Setiap waktu kita waspada, harus diperhatikan masker terutama. Sekali lagi masker harus diperhatikan di rumah sekalipun,” tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -

Must Read

Gaya Hidup

Alami Rambut Berminyak, Ketahui Cara Mengatasinya

Rambut berminyak sering kali terlihat kusam, mengilap, dan susah diatur. Hal ini tentu membuat Anda alami tidak nyaman dan terganggu. Namun, Anda tidak perlu...

Peristiwa

Konflik Gajah dan Manusia di Lampung Barat Kembali Terjadi, Kebun Pisang Warga Dirusak

Masuknya kawanan gajah ke dalam kebun, Warga Pekon Sukamarga, Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat, masih terus berjaga-jaga pada Jumat kemarin (20/5). Satu dari kawanan...

Hukum

Diduga Korban Pembunuhan, 2 Mayat Ditemukan Tertelungkup di Parit Sidoarjo

Penemuan sesosok mayat gegerkan warga, Dua mayat pria ditemukan di parit sawah Desa Balongdowo, Kecamatan Candi, Sidoarjo pada Minggu (22/5). Dua mayat itu ditemukan...