Terobos Jalan Tol Balikpapan-Samarinda dengan Motor Curian, Pria 37 Tahun ini Ditangkap Polisi

Seorang pemotor berinisial Ahmad Hasan Basri (37) yang juga merupakan buronan kasus pencurian sepeda motor di Kubu Raya, Kalimantan Barat nekat menerobos masuk ke jalan tol Balikpapan-Samarinda menggunakan sepeda motor curian.

Sedianya, Ahmad Hasan Basri sedang dalam pelarian dari Kalbar memasuki gerbang tol Samboja dengan motor curian. Namun sialnya, lantaran tidak hapal jalan menuju Sangatta, Kutai Timur, pelaku justru mengikuti arah sejumlah kendaraan memasuki gerbang tol Samboja.

Pelariannya pun berakhir ketika ditangkap PJR Polda Kaltim bersama petugas Jasa Marga yang berhasil menghentikannya di Kilometer 43. Kapolsek Samboja AKP Adyama Baruna Pratama mengungkapkan, dari pemeriksaan identitas, pelaku merupakan warga Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Pelaku yang mengendarai motor Honda Vario bernomor Polisi KB 6482 MQ ternyata tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Motor tersebut terdaftar menggunakan pelat Kalbar.

“Awalnya kami akan berikan sanksi pelanggaran lalu lintas karena menerobos jalan tol. Tapi saat dicek STNK-nya ternyata tidak sesuai dengan pelat dan nomor mesin yang dia bawa,” ujar Adyama dikutip dari kutai.inews.id, Kamis (2/6/2022).

Temuan tersebut tak pelak mengundang kecurigaan polisi. Selang itu, Polsek Samboja melakukan kroscek ke kepolisian di wilayah Kalbar. Dari upaya tersebut kepolisian akhirnya mendapat informasi baru mengenai sosok Ahmad Hasan Basri.

“Kami mendapat info dari salah satu Polres di Kalimantan Barat kalau dia ini ternyata DPO kasus pencurian motor yang kebetulan digunakannya saat menerobos tol,” tuturnya.

Dengan demikian, kata Adyama, petugas langsung menahan Ahmad Hasan Basri atas dugaan melakukan tindak pencurian sepeda motor. Adyama menambahkan sepeda motor yang dikendarai pelaku telah diamankan sebagai barang bukti untuk diserahkan kepada pihak Polres Kubu Raya.

BACA JUGA  Pria di Singkawang Ditangkap Polisi Karena Edarkan Narkotika, 16 Paket Diamankan

“Kami tahan dulu dia di sel tahanan Polsek. Rencananya rekan kami dari Kalbar segera menjemput dia beserta barang bukti motornya,” kata Adyama.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Putra Mahkota Saudi, Erdogan Bertemu di Turki untuk Normalisasi Hubungan

Putra Mahkota Saudi, Mohammed bin Salman tiba di Turki untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun hari ini untuk melakukan pembicaraan dengan Presiden Tayyip Erdogan...

Hukum

Tak Ikut Promosi Film, Nirina Zubir Kecewa Sidang Kasus Mafia Tanah Malah Ditunda

Nirina Zubir masih menjalani proses hukum terkait kasus dugaan mafia tanah. Seperti diketahui, sang mantan ART, Riri Khasmita disebut menggelapkan aset tanah milik ibunda...