Terjaring Razia, 5 PSK di Probolinggo Diamankan Polisi

Satuan Samapta berhasil mengamankan 5 Pekerja seks komersial (PSK) di Kraksan, Kabupaten Probolinggo saat dilakukan razia. Mereka terciduk di lokalisasi liar pinggir Sungai Semampir, Kecamatan Kraksaan.

Kasat Samapta Polres Probolinggo, Iptu Siswandi menerangkan razia ini dilakukan berawal dari informasi masyarakat bahwa kawasan pinggir Sungai Semampir dijadikan prostitusi liar.
Dari tiga lokasi yang disisir, pihaknya berhasil mengamankan 5 PSK.

“Dapat pengaduan dari masyarakat kalau ada kegiatan prostitusi liar, yaitu di daerah pinggir sungai Semampir, Kecamatan Kraksaan, Tim Bromo 1 menindaklanjuti ke TKP, ” jelas Siswandi, Minggu (31/7).
“Dari 3 lokasi kita amankan 5 orang PSK, selanjutnya kita amankan ke Polres Probolinggo, nantinya akan kami proses ke pengadilan untuk tindak pidana ringan dan pemeriksaan medis,” ujarnya.
Dikatakan Siswandi, razia itu digelar juga untuk mengantisipasi penyebaran HIV/AIDS di Kabupaten Probolinggo. Selain pihaknya, razia juga turut mengikutsertakan Dinas Kesehatan setempat.
Ke-5 PSK ini, lanjut Siswandi, biasanya mematok tarif sekitar Rp 30 ribu hingga Rp 50 ribu sekali main. Saat digerebek, mereka sempat bersembunyi di dalam kamar yang terbuat dari bambu.
Dalam razia itu, petugas juga berhasil mengamankan sebilah golok di dalam kamar. Usai terjaring razia, mereka selanjutnya dibawa menuju kantor polisi untuk pendataan lebih lanjut. (Kay)

Iklan 7

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Jokowi soal Usul TNI Jabat di Kementerian: Kebutuhan Belum Mendesak

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan belum ada kebutuhan mendesak bagi pemerintah untuk menempatkan tentara di jabatan-jabatan kementerian atau lembaga negara. Hal ini disampaikan Jokowi merespons...

Gaya Hidup

5 Cara agar Tidak Cemas Berlebihan Menghadapi Masa Depan

Masa depan penuh dengan ketidakpastian. Kita tak bisa benar-benar tahu dengan pasti hal-hal yang akan terjadi di masa depan. Ada yang mungkin akan berhasil, tetapi...

Peristiwa

Seorang Wanita Ingin Bunuh Diri di Kupang Berhasil Digagalkan Warga

Seorang wanita ingin bunuh diri di Jembatan Liliba Kota Kupang pada Kamis (11/8/2022) namun berhasi digagalkan warga setempat. Warga yang melintas di Jembatan Liliba dan...

Hukum

Ferdy Sambo: Saya Meminta Maaf Beri Informasi Tidak Benar

Eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo meminta maaf kepada masyarakat luas dan pihak-pihak terkait yang terdampak masalah yang dihadapinya. Sambo mengakui telah...

Iklan 6