Terekam CCTV, Spesialis Pencurian Kompresor AC di Pekanbaru Diringkus Polisi

Seorang buruh bangunan berinisial Z (24) melakukan aksi pencurian kompresor AC di sebuah kantor perusahaan yang berada di Jalan Kartama, Pekanbaru, Provinsi Riau, Sabtu (17/7/2022) lalu. Aksi pelaku terekam kamera CCTV kantor yang membuat polisi berhasil melakukan identifikasi identitas pelaku.

Kejadian pencurian diketahui pada saat korban mendatangi kantor perusahaan dan melihat kompresor AC telah hilang.

“Setelah korban melihat rekaman CCTV, ternyata ia melihat seorang laki-laki yang sedang mencuri kompresor AC,” jelas Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya, Iptu Dodi Vivino dikutip dari cakaplah.com, Kamis (27/7/2022).

Menurut keterangan dari pelaku, adapun cara ia melakukan pencurian tersebut sebelumnya sudah direncanakan terlebih dahulu. Sehari sebelum kejadian dimana pelaku sudah melihat keadaan kompresor AC tersebut sehingga mengatur waktu untuk mengambil AC tersebut.

“Pada Minggu tanggal 17 Juli 2022, pelaku langsung mendatangi rumah tersebut dan ia melihat kantor tersebut digembok atau dalam keadaan kosong,” pungkasnya.

Setelah itu, pelaku memarkirkan sepeda motornya, dan berjalan di samping kantor tersebut, lalu menuju kompresor yang terletak di depan kantor. “Pelaku mengambilnya dengan cara memotong kabel serta selang pipa kompresor AC dan melepas bautnya. Setelah berhasil, kemudian pelaku membawa kabur kompresor AC tersebut,” pungkasnya.

Masih dari pengakuan pelaku, adapun alat yang ia pergunakan yaitu 1 buah cuter, 1 buah kunci pas ukuran 12.

“Pelaku ditangkap pada Minggu (24/7/2022) yang sedang berada di rumah nya di Jalan Bakti, Pekanbaru. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Bukit Raya guna proses selanjutnya,” sambungnya.

Dari hasil pemeriksaan diketahui pelaku telah melakukan aksi pencurian kompresor AC sebanyak 4 kali di tempat yang berbeda-beda.

“Sudah 4 kali pelaku melaksanakan aksi yang sama, kompresor AC dijualnya dengan seharga Rp300 ribu,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Ruko Laundry di Tangerang Terbakar, 3 Tewas Terpanggang!

Musibah kebakaran terjadi Tangerang, Sebuah rumah yang dijadikan tempat usaha cuci pakaian terbakar. kebakaran ini terjadi di Perumahan Taman Cikande RT 09 RW 02...

Hukum

Gelar Rekonstruksi! Suami yang Bunuh Istri lalu Mayat Dibuang di Jembatan Bima Ngaku Menyesal dan Menangis

Rekonstruksi kejadian suami yang bunuh istri lalu mayatnya dibuang di jembatan Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) digelar pada Jumat (2/12/2022). Rekonstruksi pembunuhan...

Iklan3