Terekam CCTV, Maling Kotak Amal Masjid di Bondowoso Ditangkap

Aksi pencurian yang terekam CCTV terjadi, Seorang maling di Bondowoso tertangkap warga basah mencuri kotak amal masjid. Dari tangan pelaku warga juga menyita uang yang diduga hasil pencurian.

Pelaku yakni ER (33) tahun lantas diketahui merupakan warga Situbondo. Yakni Desa Curah Jeru, Panji, Situbondo. Ia diduga mencuri kotak amal di masjid Nurul Yaqin, Desa/Kecamatan Tegal Ampel.

Usai ditangkap warga, pelaku langsung diserahkan ke polisi. Kini pelaku telah diamankan di Polsek Tegal Ampel.

“Aksi pelaku diketahui warga, lalu menangkapnya,” jelas Kapolsek Tegal Ampel, AKP Tulus Suseno, Minggu (31/7).

Tulus mengapresiasi warga yang tak main hakim sendiri saat menangkap pelaku. Meski pencurian kotak amal kerap terjadi di sana.

Tulus menjelaskan tertangkapnya pelaku berawal saat takmir masjid mengetahui pencurian dari layar CCTV pada sekitar pukul 8.00 WIB. Saat itu, ia melihat seorang pria tengah membobol kotak amal.

Mengetahui itu, takmir masjid lantas memanggil warga dan menangkapnya. Warga sempat geram dengan aksi pelaku. Beruntung kemarahan warga bisa diredam dan diserahkan ke kantor polisi.
“Untung saja, warga tidak bermain hakim sendiri. Meski, di masjid wilayah tersebut informasinya memang sering terjadi kehilangan kotak amal,” pungkas Tulus. (Kay)

Iklan 7

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Jokowi soal Usul TNI Jabat di Kementerian: Kebutuhan Belum Mendesak

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan belum ada kebutuhan mendesak bagi pemerintah untuk menempatkan tentara di jabatan-jabatan kementerian atau lembaga negara. Hal ini disampaikan Jokowi merespons...

Gaya Hidup

5 Cara agar Tidak Cemas Berlebihan Menghadapi Masa Depan

Masa depan penuh dengan ketidakpastian. Kita tak bisa benar-benar tahu dengan pasti hal-hal yang akan terjadi di masa depan. Ada yang mungkin akan berhasil, tetapi...

Peristiwa

Seorang Wanita Ingin Bunuh Diri di Kupang Berhasil Digagalkan Warga

Seorang wanita ingin bunuh diri di Jembatan Liliba Kota Kupang pada Kamis (11/8/2022) namun berhasi digagalkan warga setempat. Warga yang melintas di Jembatan Liliba dan...

Hukum

Ferdy Sambo: Saya Meminta Maaf Beri Informasi Tidak Benar

Eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo meminta maaf kepada masyarakat luas dan pihak-pihak terkait yang terdampak masalah yang dihadapinya. Sambo mengakui telah...

Iklan 6