Terekam CCTV, 2 Pencuri Kompor dan Baju Tidur di Rohil Diamankan Polisi

Dua orang pelaku pencurian baju tidur, kompor, dan sejumlah uang di depan eks Kantor DPRD Rokan Hilir (Rohil), Riau. Kedua pelaku berhasil diamankan Polsek Bangko setelah aksinya terekam kamera CCTV.

Diketahui, dua pelaku pencurian bernama Yundri (40) yang merupakan warga Jalan Pelabuhan Hulu Kelurahan Bagan Hulu Kecamatan Bangko dan Samsuri (36) warga Jalan Pedamaran Kelurahan Bagan Punak Kecamatan Bangko.

Aksi tersebut mereka lakukan di rumah korban bernama Herman Karmin (60) di Gg Merdeka, tepatnya di depan eks Kantor DPRD, Kelurahan Bagan Kota Kecamatan Bangko, Sabtu (30/2/2022) lalu. Akibatnya, Korban mengalami kerugian berkisar Rp2,5 juta.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SIK MSi melalui Kasi Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH, Senin (1/8/2022) menjelaskan, awalnya kakak sepupu pelapor keluar dari rumah ke rumah temannya sedang makan.

Lanjut Juliandi, pelapor melihat pintu rumahnya dalam keadaan rusak dan terbuka, lalu pelapor melihat isi dalam rumahnya sudah hilang. Barang-barangnya yang hilang seperti kompor, baju tidur, dan 1 buah bungkusan plastik yang berisikan uang.

Kemudian adik sepupu pelapor bersama dengan RT melihat CCTV dan diketahui bahwa ada 2 orang pria tak dikenal masuk ke dalam rumah dengan cara merusak pintu rumah kakak sepupu pelapor.

“Atas kejadian itu korban melapor ke Polsek Bangko,” ungkap AKP Juliandi dikuip dari cakaplah.com, Senin (1/8/2022).

Setelah tim Opsnal Polsek Bangko melihat rekaman CCTV yang melakukan pencurian itu, didapat informasi bahwa tersangka yang melakukan pencurian bernama Yundri dan Samsuri sedang berada di rumah tersangka Samsuri di Jalan Pedamaran, Kelurahan Bagan Punak Kecamatan Bangko.

Kemudian Tim Opsnal Polsek Bangko segera menuju rumah tersebut dan melihat 2 pelaku sedang duduk di dalam rumah. Selanjutnya, petugas melakukan penangkapan dan membawa keduanya ke Polsek Bangko.

BACA JUGA  Mahasiswa di Mentawai Diamankan Polisi, Ini Kasusnya!

Usai mengamankan kedua pelaku, polisi mengamankan barang bukti diantaranya, 1 potong baju warna merah, celana warna coklat,1 buah kompor hasil pencurian, kunci obeng yang digunakan untuk merusak pintu rumah korban, 5 potong baju tidur hasil pencurian dan 1 unit motor yang digunakan saat beraksi.

Iklan 7

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

KPK Panggil Direktur Kementerian ESDM di Kasus Baru Bupati PPU

KPK memanggil Direktur Pembinaan Program dan Migas dari Direktorat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yakni Dwi Anggoro. Dwi diperiksa sebagai saksi dalam...

Gaya Hidup

3 Cara Cerdas Membuat Lilin Tahan Lama

Lilin merupakan sumber penerangan yang terdiri dari sumbu yang diselimuti oleh bahan bakar padat. Sebelum abad ke-19, bahan bakar yang digunakan biasanya adalah lemak...

Peristiwa

Angin Puting Beliung sebabkan Pohon Tumbang hingga Kuburan Terbongkar di Pematangsiantar

Bencana angin puting beliung menerjang Kota Pematangsiantar, Sumatra Utara (Sumut). Sejumlah pohon tumbang yang menyebabkan kuburan warga terbongkar. Dampak angin puting beliung tersebut, kompleks permakanan,...

Hukum

Pesta Sabu, 4 Pria di Pesawaran Ditangkap Polisi

Jajaran unit satnarkoba Polsek Gadingrejo menggerebek sebuah lokasi yang diduga mengadakan pesta narkoba di dua lokasi berbeda di pekon Gadingrejo Utara. Sebanyak empat pria...

Iklan 6