Terekam CCTV, 2 Pencuri Kompor dan Baju Tidur di Rohil Diamankan Polisi

Dua orang pelaku pencurian baju tidur, kompor, dan sejumlah uang di depan eks Kantor DPRD Rokan Hilir (Rohil), Riau. Kedua pelaku berhasil diamankan Polsek Bangko setelah aksinya terekam kamera CCTV.

Diketahui, dua pelaku pencurian bernama Yundri (40) yang merupakan warga Jalan Pelabuhan Hulu Kelurahan Bagan Hulu Kecamatan Bangko dan Samsuri (36) warga Jalan Pedamaran Kelurahan Bagan Punak Kecamatan Bangko.

Aksi tersebut mereka lakukan di rumah korban bernama Herman Karmin (60) di Gg Merdeka, tepatnya di depan eks Kantor DPRD, Kelurahan Bagan Kota Kecamatan Bangko, Sabtu (30/2/2022) lalu. Akibatnya, Korban mengalami kerugian berkisar Rp2,5 juta.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SIK MSi melalui Kasi Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH, Senin (1/8/2022) menjelaskan, awalnya kakak sepupu pelapor keluar dari rumah ke rumah temannya sedang makan.

Lanjut Juliandi, pelapor melihat pintu rumahnya dalam keadaan rusak dan terbuka, lalu pelapor melihat isi dalam rumahnya sudah hilang. Barang-barangnya yang hilang seperti kompor, baju tidur, dan 1 buah bungkusan plastik yang berisikan uang.

Kemudian adik sepupu pelapor bersama dengan RT melihat CCTV dan diketahui bahwa ada 2 orang pria tak dikenal masuk ke dalam rumah dengan cara merusak pintu rumah kakak sepupu pelapor.

“Atas kejadian itu korban melapor ke Polsek Bangko,” ungkap AKP Juliandi dikuip dari cakaplah.com, Senin (1/8/2022).

Setelah tim Opsnal Polsek Bangko melihat rekaman CCTV yang melakukan pencurian itu, didapat informasi bahwa tersangka yang melakukan pencurian bernama Yundri dan Samsuri sedang berada di rumah tersangka Samsuri di Jalan Pedamaran, Kelurahan Bagan Punak Kecamatan Bangko.

Kemudian Tim Opsnal Polsek Bangko segera menuju rumah tersebut dan melihat 2 pelaku sedang duduk di dalam rumah. Selanjutnya, petugas melakukan penangkapan dan membawa keduanya ke Polsek Bangko.

BACA JUGA  Geger! 1 Pria di Pelalawan Ditemukan Tewas Dalam Mobil Kondisi Mesin Masih Menyala

Usai mengamankan kedua pelaku, polisi mengamankan barang bukti diantaranya, 1 potong baju warna merah, celana warna coklat,1 buah kompor hasil pencurian, kunci obeng yang digunakan untuk merusak pintu rumah korban, 5 potong baju tidur hasil pencurian dan 1 unit motor yang digunakan saat beraksi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Diduga Gegara Bisnis, Pria di Bekasi Jadi Korban Penculikan

Seorang pria di Bekasi yang berinisial A diculik oleh pria inisial J. Permasalahan itu berawal dari urusan modal bisnis antara pelaku dan korban. Peristiwa penculikan...

Hukum

Kasus Baim Wong Terkait Konten KDRT Naik ke Tahap Penyidikan

Baim Wong dan sang istri Paula Verhoeven diketahui harus berurusan dengan proses hukum usai mengunggah konten diduga prank KDRT kepada polisi. Gara-gara unggahan tersebut,...

Iklan3