Telecom Italia Rundingkan Kembali Kesepakatan Streaming Sepak bola dengan DAZN

Telecom Italia (TIM) telah setuju untuk merestrukturisasi kemitraannya dengan DAZN, melepaskan hak eksklusif untuk mendistribusikan aplikasi streaming video di Italia dengan imbalan biaya yang lebih rendah, dua sumber yang dekat dengan masalah tersebut mengatakan pada hari Rabu (3/8).

Grup telepon terbesar Italia tahun lalu menandatangani kemitraan distribusi dengan DAZN, yang telah mengamankan hak siar domestik untuk sepak bola papan atas Italia Serie A dalam kontrak tiga tahun 2,5 miliar euro.

Ketentuan kontrak baru antara TIM dan DAZN akan dibahas pada pertemuan dewan Telecom Italia pada hari Rabu bersama dengan hasil kuartal kedua, kata sumber tersebut, memperingatkan setiap kesepakatan perlu mendapat dukungan dewan.

Negosiasi ulang perjanjian dengan TIM akan membuka jalan bagi DAZN untuk menjalin kemitraan dengan operator TV berbayar dan pemain telekomunikasi lainnya seperti Sky Italia.

Yang terakhir sedang dalam pembicaraan akhir dengan DAZN untuk meng-host konten aplikasi video di platformnya, kata sumber terpisah.

Juru bicara Telecom Italia, DAZN dan Sky Italia menolak berkomentar.

Tahun lalu TIM setuju untuk membayar biaya tahunan lebih dari 340 juta euro ($346 juta) sebagai imbalan atas hak eksklusif untuk memasukkan aplikasi DAZN pada platform konten videonya Timvision, dalam kesepakatan yang mencakup tiga musim Serie A, kata sumber di waktu.

Tapi kesepakatan mahal, yang juga di bawah pengawasan kompetisi Italia, gagal memberikan pendapatan yang diharapkan TIM meningkatkan.

Sebaliknya itu adalah faktor dalam serangkaian peringatan laba dan memaksa TIM untuk memesan 548 juta euro dalam ketentuan yang tidak berulang.

Itu mendorong TIM, sekarang di bawah CEO baru, untuk mencari negosiasi ulang kontrak dengan dasar yang lebih murah. Salah satu sumber mengatakan di bawah perjanjian baru, TIM bisa menghemat sekitar 100 juta euro per tahun.

Iklan 7

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

KPK Panggil Direktur Kementerian ESDM di Kasus Baru Bupati PPU

KPK memanggil Direktur Pembinaan Program dan Migas dari Direktorat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yakni Dwi Anggoro. Dwi diperiksa sebagai saksi dalam...

Gaya Hidup

5 Tanda Dia Punya Hati Tulus Menyayangimu

Ketika di masa pendekatan, biasanya ada upaya untuk bisa saling mengenal satu sama lain. Selain itu, kita perlu meyakinkan ada hati yang tulus menyayangi sebelum melangkah...

5 Cara Redakan Rasa Marah

Peristiwa

Sebuah Mobil Terbalik di Setra Desa Adat Sidemen Bali

Sebuah mobil jenis Suzuki Splash dengan nomor polisi DK 1178 CU terbalik di setra (kuburan) Desa Adat Sukahet, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, pada Rabu...

Hukum

Asyik Nyabu, Oknum Pegawai Honorer Dinas Pertanian Sumsel Digrebek

Polisi menggerebek seorang oknum pegawai honorer Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berinisial RE (26) saat tengah asyik mengisap sabu. Petugas lapangan pertanian atau...

Iklan 6