Teaser All New Honda Civic Type R Dipamerkan, Meluncur Sebentar Lagi

Honda resmi merilis teaser atau gambar penggoda All New Honda Civic Type R di website pabrikan asal Jepang tersebut. Pabrikan berlambang huruf H ini juga mengumumkan rencana peluncuran dari generasi terbaru dari model sportnya tesebut.

Teaser All New Honda Civic Type R tersebut dikeluarkan untuk pertama kalinya di dunia. Sebelumnya, pada Maret 2022, Honda telah melakukan uji coba model prototipe dari all new Honda Civic Type R ini di Sirkuit Suzuka, Jepang. Saat itu, All New Honda Civic Type R berhasil mencatatkan waktu putaran tercepat yaitu 2 menit 23,120 detik untuk kategori mobil penggerak roda depan (FWD).

Teaser All New Honda Civic Type R akan diluncurkan perdana di dunia pada Kamis, 21 Juli 2022 pukul 11.00 waktu Jepang. Acara peluncuran all new Honda Civic disiarkan langsung di akun yutub resmi Honda.

Pada teaser 2022, merek Type R yang merupakan model yang mengedepankan special performance dari Honda juga merayakan 30 tahun eksistensinya di dunia sejak pertama kali diperkenalkan lewat model Honda NSX Type R pada 1992.

“Brand Type R kemudian diperkenalkan pada lini Honda Civic untuk pertama kalinya tahun 1997 di Jepang untuk model Honda Civic Type R EK9,” tulis Honda dalam pernyataan resminya. Honda Civic Type R kemudian menjadi model global Honda yang sudah hadir dalam lima generasi hingga tahun 2021 lalu. Di Indonesia sendiri, Honda Civic Type R dijual secara resmi pada 2017 lalu.

Honda Civic merayakan 50 tahun eksistensinya sebagai model global pabrikan berlambang huruf H terpopuler dan terlaris. Pada 1972, untuk pertama kalinya Honda Civic diluncurkan.

Diperkenalkan mobil kompak yang bertenaga dan hemat bahan bakar, Honda Civic langsung diterima dengan sangat baik oleh konsumen di seluruh dunia. Honda Motor Co., Ltd kemudian memulai penjualan global di luar Jepang mulai 1973.

BACA JUGA  Daftar SUV Bekas yang Bisa Dibawa Pulang dengan Dana Rp 200 Jutaan

Hingga saat ini, Honda Civic telah dipasarkan di lebih dari 180 Negara di seluruh dunia, dan telah mencatat penjualan lebih dari 28 juta unit.

Dari generasi ke generasi, Honda Civic terus melakukan terobosan dengan menghadirkan teknologi dan inovasi yang terdepan pada masanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung. Ki Ageng Rangga Sasana, atau yang lebih dikenal publik dengan panggilan Lord Rangga, dikabarkan meninggal...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Pria 49 Tahun di Balikpapan Tersetrum Tegangan Tinggi saat Mengecat Ruko

Saat sedang mengecat sebuah ruko di kawasan Belakang BCA, Kelurahan Klandasan Ilir, Balikpapan Kota, seorang pria bernama Riski (49) tersentrum listrik tegangan tinggi pada...

Hukum

Polisi Tangkap Pelaku Pembacok Pelajar SMP di Yogya

Polisi berhasil menangkap pelaku penganiayaan yang menyebabkan seorang pelajar SMP di Yogyakarta berinisial M (14) mengalami luka di bagian wajah. Pelaku diketahui menyabetkan sabuk...

Iklan3