Tanah Longsor di Bogor, 2 Orang Dilaporkan Hilang Satu Meninggal

Bencana tanah longsor kembali terjadi, Longsor terjadi di Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor yang mengakibatkan satu orang warga meninggal dunia. Selain itu, dua orang dilaporkan hilang.

“Iya dua orang hilang, saya di lokasi Cibunian, Pamijahan,” jelas Kabid Kedaruratan dan Logistik Kabupaten Bogor Aris Nurjatmiko, Kamis (23/6).

Satu orang telah ditemukan atas nama Aam (40) tahun. Dia ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Meninggal dunia ditemukan satu di lokasi longsor atas nama Ibu Aam, usia 40 tahun,” paparnya.

Petugas masih mencari satu orang hilang lainnya. Diketahui, orang yang masih dalam pencarian tersebut bernama Umar (42) tahun.

BPBD juga melaporkan dua korban terluka, yakni Kurniasih (29) tahun, luka sobek di bagian kaki, dan bayi usia sekitar 1 tahun, luka gores di tangan.

Bencana banjir dan tanah longsor terjadi di Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, terjadi pada Rabu (22/6) sekitar pukul 19.00 WIB. Banjir dan tanah longsor diakibatkan tingginya intensitas hujan dan meluapnya aliran sungai di desa tersebut.

“Hujan dengan intensitas tinggi serta meluapnya aliran sungai dan anak kali sungai di Desa Cibunian mengakibatkan terjadinya banjir dan tanah longsor di beberapa wilayah,” jelas Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Aris Nurjatmiko.

Sejumlah wilayah di Desa Cibunian terkena dampak bencana tersebut, di antaranya Kampung Pondok Gombong, Kampung Muara, Kampung Cimanggu, Kampung Bandara Jaya, Kampung Bajakan, dan Kampung Rawa. (Kay)

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Inggris Tawarkan Pengawalan Gandum Ukraina untuk Atasi Kelaparan di Afrika

Inggris menawarkan keahliannya untuk membantu mengawal gandum Ukraina dari pelabuhannya di bawah rencana PBB yang dirancang untuk mencegah kelaparan massal di seluruh Afrika, kata...

Hukum

Tawuran Bersenjata di Bogor Viral di Medsos!

Sejumlah pemuda terlibat tawuran bersenjata videonya viral di media sosial. Dinarasikan lokasi kejadian itu berada di sekitar Cibinong, Kabupaten Bogor. Dalam video yang beredar, tampak...