Tak Tanggung-tanggung, Satresnarkoba Paser Tangkap Residivis Narkoba Naik Kapal ke Pesisir

Satresnarkoba Polres Paser tidak tanggung-tanggung dalam pemberantasan narkotika. Demi memberantas peredaran narkotika, mereka tak ragu menggunakan transportasi air untuk mendatangi wilayah pesisir di kabupaten tersebut.

Ya, Satresnarkoba Paser mendatangi Desa Harapan Baru, Kecamatan Kuaro, yang hanya bisa ditempuh lewat jalur air alias naik kapal karena belum adanya transportasi darat.

Kasatresnarkoba Polres Paser AKP Yulianto Eka Wibawa kepada Korankaltim.com menjelaskan, mereka mendapatkan informasi di desa tersebut sedang marak peredaran narkotika. Mereka pun membentuk team guna melakukan penyelidikan Senin (11/7/2022)lalu.

“Informasi yang kami terima di desa ini sering kali terjadi transaksi narkotika, untuk itu kami langsung membentuk tim untuk datang ke desa itu,” ungkap Yulianto dilansir dari korankaltim.com, Rabu (13/7/2022) siang tadi .

Dari hasil penyelidikan, tim mencurigai seorang warga dan langsung melakukan upaya penangkapan dengan mendatangi rumah warga tersebut.

“Kami melihat gerak gerik seorang warga yang memang mencurigakan. Kami langsung ke rumahnya, melakukan pengamanan dan penggerebekan,” katanya.

Selasa (12/7/2022) dini hari kemarin sekitar pukul 01.00 WITA anggota Satresnarkoba Polres Paser melakukan penggerebekan di rumah warga itu dan mengamankan seorang pria berinisial H yang belakangan diketahui merupakan residivis kasus narkoba.

“Setelah H kami amankan, rumahnya langsung kami geledah,” terang Yuliantio.

Semula pria 35 tahun itu tidak mengaku memiliki dan menyimpan narkotika. Namun setelah tim memeriksa sebuah gitar yang berada di kamarnya, ditemukan dua plastik klip yang berisikan kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu. ” H mengakui barang tersebut narkotika jenis sabu,” bebernya.

Selain mendapatkan narkotika jenis sabu, tim Opsnal Satresnarkoba Polres Paser juga mengamankan barang bukti lain berupa satu bundel plastik klip kosong, buku catatan warna biru, sebuah handphone serta uang yang diduga hasil penjualan sabu sebesar dua juta rupiah. “Saat ini H sudah kami amankan di Polres Paser,” jelas Yulianto.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung. Ki Ageng Rangga Sasana, atau yang lebih dikenal publik dengan panggilan Lord Rangga, dikabarkan meninggal...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Pria 49 Tahun di Balikpapan Tersetrum Tegangan Tinggi saat Mengecat Ruko

Saat sedang mengecat sebuah ruko di kawasan Belakang BCA, Kelurahan Klandasan Ilir, Balikpapan Kota, seorang pria bernama Riski (49) tersentrum listrik tegangan tinggi pada...

Hukum

Polisi Tangkap Pelaku Pembacok Pelajar SMP di Yogya

Polisi berhasil menangkap pelaku penganiayaan yang menyebabkan seorang pelajar SMP di Yogyakarta berinisial M (14) mengalami luka di bagian wajah. Pelaku diketahui menyabetkan sabuk...

Iklan3