Suzuki Luncurkan Grand Vitara Hybrid pada 20 Juli 2022

Maruti Suzuki akan meluncurkan SUV mid-size Grand Vitara pada 20 Juli 2022. Bahkan, pabrikan berlambang huruf S ini telah merilis beberapa teaser dari model anyarnya tersebut.

Dilansir Indiacarnews, gambar penggoda suzuki terbaru adalah profil depan Grand Vitara baru, yang tampaknya terinspirasi dari Suzuki S-Cross generasi baru.

Tampang depan model baru Suzuki ini berbeda dengan Toyota HyRyder, meskipun kedua model tersebut dikembangkan oleh mereka. SUV ini didasarkan platform Suzuki Global-C, yang juga digunakan Brezza dan S-Cross generasi baru.

Tampilan depan Grand Vitara ini terlihat cukup berani, dengan gril agresif dan lampu depan proyektor LED, dan berbentuk heksagonal hitam piano dengan logo besarnya di tengah.

Ada bilah krom yang melintang untuk menggambungkan lampu depan, dan lampu kabut baru, dengan kap lebih menonjol, dan asupan udara tengah yang lebar dan pelat selip palsu.

Grand Vitara ini akan tersedia dalam dua pilihan varian hybrid, yaitu mild hybrid dan strong hybrid. Khusus untuk Mild Hybrid, mengadopsi mesin yang sama seperti yang terpasang pada Ertiga Mild Hybrid.

Mesinnya, spesifikasi Mild Hybrid mendapatkan unit berkapasitas 1.500cc dan mampu menghasilkan tenaga 102 Tk dan torsi maksimal 138 Nm. Tersedia 2 pilihan penggerak roda, yakni Front Wheel Drive dan All Wheel Drive yang semuanya dikawinkan dengan 2 pilihan transmisi, manual serta otomatis.

Varian Strong Hybrid menggunakan mesin bensin berkapasitas 1.500cc yang dikombinasikan dengan motor listrik dan baterai. Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 113 tk dan torsi maksimum 141 Nm.

Suzuki Grand Vitara Hybrid varian Strong ini diklaim memiliki efisiensi bahan bakar hingga 1:25 km per liter.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Foto Kencan Kembali Bocor, Netizen Frustasi Agensi V dan Jennie Masih Bungkam

Sejak foto pertama yang diduga adalah V BTS dan Jennie BLACKPINK bocor pada bulan Mei tahun ini, penggemar dengan cemas menunggu YG Entertainment atau...

Gaya Hidup

3 Rekomendasi Susu Peninggi Badan yang Perlu kalian Ketahui

Memiliki tinggi badan ideal adalah impian hampir  semua orang. Banyak orang yang merasa tinggi badannya kurang ideal dan melakukan berbagai cara untuk menambah tinggi...

Peristiwa

Wanita di Jakarta Pusat Tabrakan Diri ke Kereta Api

N (28) tahun, Seorang wanita  mencoba menabrakkan diri ke kereta api yang melintas di pelintasan Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Korban mencoba mengakhiri hidupnya...

Hukum

Miris! 4 Siswi SD di Pesisir Barat Dicabuli Penjaga Sekolah

Seorang penjaga sekolah dilaporkan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPAKB) Pesisir Barat (Pesibar) karena kasus pencabulan yang dilakukannya. Pelaku berinisial...

Iklan3