Sutradara Masukkan Masalah Dunia Nyata ke Film Jurassic World Dominion

Sutradara Colin Trevorrow mengaku memasukkan berbagai masalah dunia nyata ke dalam cerita Jurassic World Dominion garapannya. Sang sutradara menyebut upaya itu sebagai siasat menyelipkan isu ke dalam film, yang diibaratkan seperti “kuda Troya untuk ide”.

Sutradara Trevorrow mengatakan berbagai masalah dunia nyata yang tampak dalam Jurassic World Dominion merupakan suatu kesengajaan.

“Ada banyak hal yang dikatakan orang dalam film ini yang sama seperti masalah di dunia nyata kita, dan tidak ada yang tidak disengaja,” tutur Trevorrow kepada The Hollywood Reporter, seperti diberitakan Screen Rant pada Minggu (12/6).

“Namun, saya pikir seiring waktu, semoga saya semakin mahir membuat film sebagai kuda Troya untuk ide. Dan, menurut saya itu bukan ide politik,” lanjutnya.

Trevorrow menganggap sejumlah ide tersebut sebagai sesuatu yang memprihatinkan. Di sisi lain, ia juga tetap menyajikan tontonan yang menghibur karena Jurassic World Dominion merupakan film keluarga tentang dinosaurus.

Dengan demikian, film garapan Trevorrow kali ini disebut menampilkan tontonan hiburan yang menyelipkan masalah di dunia nyata secara seimbang.

Sattler, dalam Jurassic Park, direkrut karena keahliannya sebagai paleobotani alias peneliti tumbuhan masa lampau. Namun, pekerjaannya berubah seiring waktu dan kini ia menjadi ilmuwan tanah yang berfokus pada lingkungan.

Hal tersebut juga tercermin dalam perubahan pakaian ikonis Sattler, yang kini berubah dengan mengenakan pakaian yang lebih ramah lingkungan. Perubahan itu mencerminkan perkembangan prioritas dunia seputar masalah lingkungan.

Selain itu, konflik utama dalam film ini juga berkaitan dengan upaya sekelompok golongan menguasai dunia di tengah situasi bumi yang semakin kritis. Permasalahan itu disinyalir punya kemiripan dengan berbagai peristiwa yang terjadi di kehidupan manusia masa kini.

BACA JUGA  Robert Pattinson Sebut Bakal Ada Sekuel Film Batman Selanjutnya

Jurassic World Dominion merupakan film keenam dari waralaba film dinosaurus ternama, Jurassic Park. Film ini digarap oleh sutradara Colin Trevorrow yang juga menjadi penulis skenario bersama Emily Carmichael.

Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard kembali didapuk sebagai pemeran utama. Beberapa aktor lain yang ikut terlibat, di antaranya Omar Sy, BD Wong, Campbell Scott, hingga Isabella Sermon.

Jurassic World Dominion juga menjadi ajang reuni bagi trio Jurassic Park, yakni Sam Neill, Laura Dern, dan Jeff Goldblum. Trio tersebut sebelumnya membintangi tiga film pertama Jurassic Park dari 1993 hingga 2001.

 

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Dihari Ulang Tahun Emmeril, Ataliya Praratya Posting Video Perjalanan Hidup Sang Putra

Tepat pada hari ini, Sabtu (25/6), mendiang Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril berulang tahun yang ke-23. Tentunya ini menjadi yang pertama...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Bapak dan Anak Dilaporkan Hilang Usai Terseret Ombak di Pantai Selatan

Bapak dan anak yang bernama Sumaji (46) dan Marga Zidan Eria Okta Pramisawara (13) warga Desa Kalitengah, Kecamatan Pangungrejo, Kabupaten Blitar, dilaporkan hilang ditelan...

Hukum

Edarkan Narkotika di Kalsel, 7 Pengedar Berhasil Diamankan Polisi, 608 Gram Sabu Disita

Tujuh pengedar narkotika jenis sabu berhasil ditangkap oleh Tim Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) di lokasi yang terpisah di Kabupaten Tapin dan Kabupaten Barito Kuala,...