Stories Sempat Eror, Instagram Rilis Pembaruan untuk Atasi Bug

Beberapa pengguna Instagram yang menggunakan iPhone mengeluh ketika mereka mencoba melihat Instagram Stories baru yang di-posting oleh sesama pengguna, mereka malah kembali mendapatkan Stories yang sudah mereka lihat.

Perusahaan kemudian mengakui bug stories tersebut, dan tak lama setelah itu merilis pembaruan untuk aplikasi iOS guna memperbaiki masalah tersebut.

Di toko aplikasi Apple (App Store), Instagram mengatakan pembaruan, terdaftar sebagai Versi 239.1 yang berisi perbaikan bug dan peningkatan kinerja.

Dilansir CNET, Kamis (16/6/2022), laporan tentang Stories eror tampaknya dimulai sejak Senin (14/6/2022), di mana banyak pengguna Instagram di iPhone mengeluh tentang bug tersebut.

Christine Pai, juru bicara Meta yang mewakili Instagram, mengatakan kepada CNET melalui email bahwa perusahaan menyadari bahwa banyak pengguna mengalami kesulitan mengakses Instagram Stories.

“Kami menyelesaikan masalah ini secepat mungkin untuk semua orang yang terkena dampak dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” kata Pai.

Bug tersebut diketahui muncul sehari sebelum Head of Instagram, Adam Mosseri, mengumumkan tool baru untuk membantu orangtua memandu penggunaan remaja.

Antara lain termasuk memperluas notifikasi “take a break” dan menambahkan fitur “nudge” yang mendorong pengguna muda untuk melihat jenis konten lain, jika mereka menghabiskan terlalu banyak waktu untuk posting dengan tema tertentu di halaman “Explore” Instagram.

Fitur baru di Instagram, pengguna bisa pin foto atau Reels di profil IG. (Doc: Instagram)

Instagram baru saja mengulirkan update yang memungkinkan penggunanya untuk menyematkan atau mem-pin 3 postingan atau Reels di profile mereka.

Sama seperti di TikTok dan Twitter, postingan yang sudah di pin ini akan terus tampil di bagian atas grid Instagram pengguna.

“Profil Anda adalah tempat Anda, jadi kami mencari lebih banyak cara untuk memberi Anda kendali atas pengalaman itu,” kata Instagram head, Adam Mosseri.

BACA JUGA  Pro Music Rights Berikan Lisensi kepada TikTok

Adapun untuk menggunakan fitur baru Instagram ini terbilang sangat mudah, kamu hanya perlu memilih foto atau Reels yang diingkan dan klik tiga titik di kanan atas.

Nanti akan muncul jendela baru dengan pilihan “Pin to your profile”, dan langsung klik. Cara lain yang bisa kamu pakai adalah dengan tap dan tahan foto yang diinginkan, nanti akan muncul opsi “Pin to profile”.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Pencarian Korban Gempa di Afghanistan Dilakukan dengan Mengais Puing Pakai Tangan

Upaya penyelamatan terorganisir sedang berjuang untuk mencapai lokasi gempa di Afghanistan yang telah menewaskan lebih dari 1.000 orang, ketika para penyintas menggali puing-puing dengan...

Hukum

Turis Wanita Asal Prancis Dideportasi dari Cianjur, Ini Penyebabnya!

Kantor Imigrasi kelas II non TPI Kabupaten Cianjur mendeportasi seorang turis wanita berkewarganegaraan Prancis. Warga negara asing (WNA) yang datang untuk berwisata itu dinilai...