Spesifikasi Nothing Phone 1, Seperti Apa?

Sesuai janji, founder dan CEO Nothing Carl Pei memperkenalakan spesifikasi ponsel pertama mereka Nothing Phone 1 ke publik .

Sebelum meluncurkan HP Android pertama mereka, perusahaan merilis spesifikasi earbud wireless bernama Nothing Ear 1 pada 2021. Adapun spesifikasi Nothing Phone 1, termasuk chipset Snapdragon 778 Plus, layar OLED berukuran 6,55 inci yang mendukung refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz.

Saat peluncuran, Nothing Phone 1 tampil dengan varian RAM dan memori mulai dari 8/128GB, 8/256GB, dan 12/256GB.

Untuk fotografi, ada dua kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP menggunakan sensor Sony IMX766 dan lensa ultrawide 50MP dengan sensor Samsung JN1. Urusan selfie, ada kamera depan beresolusi 16MP yang menggunakan sensor Sony IMX471. Nothing phone 1 menjalankan Nothing OS 1 berbasis Android 12.

Nothing menyebut software ini tidak memiliki bloatware dan memberikan pengalaman yang cepat selama pemakaian. Perusahaan menjanjikan dukungan tiga tahun pembaruan Android dan empat tahun untuk patch keamanan setiap dua bulan.

Sebagai penopang performanya, ada baterai berkapasitas 4.500mAh yang mendukung pengisian daya 33W dengan kabel dan 15W secara nirkabel.

Nothing phone 1 memiliki sertifikasi IP53 sehingga membuatnya tahan cipratan. Perusahaan menyertakan lampu LED di bagian belakang yang juga berfungsi sebagai notifikasi bagi pengguna.

Layar LED ini dapat menyala jika ada notifikasi masuk atau ketika pengguna sedang mengisi daya HP Android milik Nothing ini.

Lalu berapa harga Nothing Phone (1)? Bagi pengguna yang tertarik dapat membeli ponsel ini di negara tetangga, yaitu Malaysia dan Singapura:

Singapura

Nothing Phone (1) – White

8/256GB seharga SGD 869 atau Rp 9,4 juta

12/256GB seharga SGD 949 atau Rp 10 juta

BACA JUGA  Cara Mudah Transfer Kontak di Smartphone Android Anda Menggunakan Aplikasi Google Kontak

Nothing Phone (1) – Black

8/128GB seharga SGD 769 atau Rp 8,3 juta

8/256GB seharga SGD 869 atau Rp 9,4 juta

12/256GB seharga SGD 949 atau Rp 10 juta

Malaysia

Nothing Phone (1)

8/256GB seharga RM 2,399 atau Rp 8 jutaan

Sayang, hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti apakah HP Nothing Phone 1 ini akan menyambangi pengguna di Indonesia via distributor resmi.

Para pecinta smartphone di dunia banyak yang tak sabar menunggu kehadiran spesifikasi smartphone perdana dari Nothing yang dipastikan akan mengusung nama Phone 1.

Dari jauh, perangkat ini tampak seperti perpaduan antara bagian belakang iPhone X (dengan cangkang kamera ganda berbentuk pil) dan tepi datar iPhone 12. Menariknya, cover belakang Nothing Phone 1 transparan, memperlihatkan koil pengisi daya nirkabel

Sejauh ini, spesifikasi Phone 1 diketahui akan diperkuat chipset Qualcomm Snapdragon (diperkirakan kelas menengah) dan tidak berjalan dengan OS Android murni.

Sementara itu, tim desain Nothing dipimpin oleh mantan desainer utama Dyson, Adam Bates, yang bergabung dengan perusahaan pada awal 2022.

Ketika itu, Carl Pei menyebut ponsel pertamanya ini bernama “phone (1)” dan beroperasi menggunakan UI berbasis Android yang diberi nama Nothing OS.

Sayang, Pei tidak mengungkap apapun tentang spesifikasi HP Android tersebut. Dirinya lebih fokus menjelaskan tentang Nothing OS, mulai dari tampilan hingga fitur. Nothing OS di phone (1) dirancang khusus untuk memberikan pengalaman yang cepat, mulus, dan personal bagi penggunannya.

Lebih lanjut, Carl Pei juga menyebutkan Nothing OS akan menghadirkan font, warna, elemen grafis, dan suara yang berbeda dari OS-nya. Dalam presentasinya, dia juga mengatakan Nothing OS akan mendapatkan upgrade hingga 3 tahun dan pembaruan keamanan OS hingga 3 tahun mendatang.

Iklan 7

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

KPK Panggil Direktur Kementerian ESDM di Kasus Baru Bupati PPU

KPK memanggil Direktur Pembinaan Program dan Migas dari Direktorat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yakni Dwi Anggoro. Dwi diperiksa sebagai saksi dalam...

Gaya Hidup

3 Cara Cerdas Membuat Lilin Tahan Lama

Lilin merupakan sumber penerangan yang terdiri dari sumbu yang diselimuti oleh bahan bakar padat. Sebelum abad ke-19, bahan bakar yang digunakan biasanya adalah lemak...

Peristiwa

Angin Puting Beliung sebabkan Pohon Tumbang hingga Kuburan Terbongkar di Pematangsiantar

Bencana angin puting beliung menerjang Kota Pematangsiantar, Sumatra Utara (Sumut). Sejumlah pohon tumbang yang menyebabkan kuburan warga terbongkar. Dampak angin puting beliung tersebut, kompleks permakanan,...

Hukum

Pesta Sabu, 4 Pria di Pesawaran Ditangkap Polisi

Jajaran unit satnarkoba Polsek Gadingrejo menggerebek sebuah lokasi yang diduga mengadakan pesta narkoba di dua lokasi berbeda di pekon Gadingrejo Utara. Sebanyak empat pria...

Iklan 6