Sopir Angkot di Bengkulu Simpan Sabu Senilai Rp 50 Juta di Bola Lampu

Seorang pria yang berinisial HJ (39) tahun warga Kelurahan Kandang Mas, Kota Bengkulu ini terpaksa harus menjalani Lebaran di dalam sel tahanan Mapolres Bengkulu.sopir angkot terciduk simpan sabu senilai Rp 50 juta lebih di bola lampu.

HJ diamankan petugas Satresnarkoba Polres Bengkulu, dengan sangkaan menjadi pengedar narkotika di wilayah Kota Bengkulu.

Kapolres Bengkulu, AKBP Andi Dady didampingi Kasat Narkoba Polres Bengkulu Iptu. Edi H Purba menyampaikan, dari tangan HJ berhasil diamankan puluhan paket narkotika jenis sabu siap edar.

“Pelaku ini diamankan petugas di salah satu loket travel, yang berada di Kelurahan Jalan Gedang Kota Bengkulu,” ujar Kapolres. Selasa (19/3).

Sebelumnya, pelaku memang sudah teridentifikasi oleh petugas sebagai pelaku penyalahgunaan narkotika dari proses penyelidikan yang dilakukan.

Lanjutnya, saat dilakukan penggeledahan pelaku mencoba mengelabui petugas dengan menyimpan barang haram tersebut di dalam bola lampu Namun sayang, hal tersebut diketahui petugas yang berhasil menemukan barang tersebut.

“Pelaku ini mencoba mengelabui dengan menyimpan narkotika jenis sabu di dalam bohlam yang sudah dimodifikasi.

Saat petugas melakukan penggeledahan dan pengecekan terhadap bohlam yang dibawa pelaku, ternyata isinya adalah narkotika jenis sabu puluhan paket,” ungkap Kapolres.

Ada 53 paket sabu siap edar. Petugas juga menemukan 5 paket sedang, sabu yang jika dipecah dapat menjadi 50 paket siap edar. Serta, 2 paket besar sabu yang rencananya akan dipecah oleh pelaku menjadi 200 paket siap edar.

“Akan dijual pelaku dengan harga Rp 500 ribu per paket. Juga ditemukan 2 paket besar sabu senilai Rp 50 juta,” bebernya.

Akibat perbuatannya pelaku disangkakan pasal 114 ayat (1) dan pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.

Sementara itu, pelaku HJ yang bekerja sebagai sopir angkutan kota (angkot) ini mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya. Ini sudah ketiga kali aksi yang dilakukan pelaku. Sabu tersebut diakuinya didapat dari salah satu narapidana yang berada di dalam Lapas di Bengkulu.

“Memang terdesak tidak ada pekerjaan, ngambil barang dari kawan yang katanya dari dalam Lapas.

Baru tiga kali ngelakuin seperti ini. Ini yang ketiga dan ini yang paling besar,” singkatnya. (Kay)

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Penemuan Sesosok Mayat Dekat Istana Bogor, Warga Kira Boneka

Penemuan mayat pria hebohkan warga di saluran air di Jalan Jalak Harupat, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Mayat pria tanpa identitas itu sempat...

Gaya Hidup

Kenali Perbedaan Alergi Matahari dan Terbakar Matahari

Alergi matahari dan terbakar matahari terkadang sulit dibedakan karena gejala yang muncul hampir serupa. Padahal, keduanya disebabkan oleh reaksi yang berbeda pada kulit. Nah,...

Peristiwa

Ribuan Pembudidaya Ikan Hias di Tulungagung Gulung Tikar

Harga ikan hias yang anjlok sejak beberapa bulan lalu di pasaran menyebabkan ribuan pembudidaya ikan hias di Tulungagung gulung tikar dan berbondong-bondong beralih ke...

Hukum

Gerebek Kampung Ambon Jakarta Barat, 2 Pengedar Ditangkap Polisi

Polisi kembali melakukan penggerebekan ke Kompleks Permata atau dikenal Kampung Ambon di Cengkareng, Jakarta Barat. Dalam penggerebekan didapati dua orang pengedar ditangkap di lokasi. "Kita...