SKK Migas Terima Dukungan Pemkab Paser Terkait Pengeboran

- Advertisement -
Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) akan mengembangkan pengeboran dan pipanisasi di wilayah Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, tepatnya di booster Long Ikis pada Agustus 2022.

Hal itu disampaikan Manager Senior Humas SKK Migas wilayah Kalimantan dan Sulawesi, Wisnu Wardhana, melalui keterangan tertulisnya, setelah berkunjung ke Kabupaten Paser bersama manajemen PT Pasir Petroleum Resources.

Kunjungan mereka diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser, Katsul Wijaya, dan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Paser, Adi Maulana.

“Kedatangan kami melaporkan perihal kelancaran operasional potensi eksplorasi dan eksploitasi migas di wilayah Kabupaten Paser,” kata Wisnu Wardhana.

Wisnu menuturkan PT Pasir Petroleum Resources akan melakukan pengembangan pengeboran, dan pipanisasi di wilayah booster Long Ikis pada Agustus 2022.

“Operasional SKK Migas sekarang berjalan lancar dan kami berterima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser  dan memohon izin akan melakukan survei dan melaksanakan sosialisasi pembebasan lahan yang akan digunakan,” katanya.

Wisnu menegaskan  PT Pasir Petroleum Resources telah melakukan pengiriman produksi sejak Januari 2022 di daerah Lawe-Lawe, dengan metode tuking dengan dukungan pemerintah setempat.

“Dengan adanya pengiriman produksi wilayah Paser maka Kabupaten Paser juga sudah dikategorikan penghasil migas,” katanya, dilansir dari InfoPublik.

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -

Must Read

Gaya Hidup

Alami Rambut Berminyak, Ketahui Cara Mengatasinya

Rambut berminyak sering kali terlihat kusam, mengilap, dan susah diatur. Hal ini tentu membuat Anda alami tidak nyaman dan terganggu. Namun, Anda tidak perlu...

Peristiwa

Truk Engkel Alami Pecah Ban hingga Terguling di Tol Purwodadi-Malang

Kecelakaan tol kembali terjadi, Sebuah truk pecah ban terlibat kecelakaan di Tol Purwodadi-Malang Km 68+A atau arah Surabaya-Malang. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan...

Hukum

Novel Baswedan Bersedia Tangkap Harun Masiku, Apabila KPK Tidak Mampu Menangkap

Mantan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) Novel Baswedan bersedia memberikan bantuan kepada KPK untuk mencari Harun Masiku. Harun sendiri merupakan politikus PDIP yang...