Siswi SMA di Lampung Barat Tewas Tenggelam di Danau Ranau

Ifana (18) tahun, Seorang siswa SMAN 1 Liwa yang ditemukan meninggal karena tenggelam saat berenang di perairan Danau Ranau tepatnya di Pekon Sukabanjar, Kecamatan Lumbokseminung, Lampung Barat, Jumat (15/7) sekitar pukul 15.30 WIB.

Korban saat itu pergi bersama rekan-rekannya ke kawasan tersebut untuk mengikuti kegiatan Pramuka.

Peratin Sukabanjar, Irwanda, mengatakan kejadian itu berawal saat korban dan teman-temanya pergi mandi di Danau Ranau. Saat mandi itulah tiba-tiba temanya melihat korban tenggelam.

Korban diduga tenggelam karena tidak bisa berenang. Melihat kejadian itu, teman-teman korban langsung melapor dan meminta pertolongan kepada warga sekitar. Warga langsung menuju lokasi untuk membantu mencari dan menyelamatkan korban dengan menggunakan peralatan seadanya.

Korban baru ditemukan setelah sekitar setengah jam pencarian dengan kondisi sudah meninggal. Korban kemudian dievakuasi ke Puskesmas Lumbokseminung. Setelah itu diserahkan kepada keluarganya.

Irwanda mengingatkan kepada masyarakat pengunjung Danau Ranau untuk berhati-hati saat berada di sekitar kawasan danau. Bagi yang ingin berenang juga harus memperhatikan kedalaman air, jangan sampai kejadian serupa terulang kembali.

Terpisah, Peratin Padangdalom, Endra Gunawan, mengakui korban adalah warga warga Pekon Padangdalom, Kecamatan Balikbukit, Lampung Barat.

“Betul warga yang meninggal itu adalah warga kami yang masih duduk di bangku SMA dan meninggal ketika berenang di danau ranau Kecamatan Lumbokseminung,” singkatnya. (Kay)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Foto Kencan Kembali Bocor, Netizen Frustasi Agensi V dan Jennie Masih Bungkam

Sejak foto pertama yang diduga adalah V BTS dan Jennie BLACKPINK bocor pada bulan Mei tahun ini, penggemar dengan cemas menunggu YG Entertainment atau...

Gaya Hidup

3 Rekomendasi Susu Peninggi Badan yang Perlu kalian Ketahui

Memiliki tinggi badan ideal adalah impian hampir  semua orang. Banyak orang yang merasa tinggi badannya kurang ideal dan melakukan berbagai cara untuk menambah tinggi...

Peristiwa

Wanita di Jakarta Pusat Tabrakan Diri ke Kereta Api

N (28) tahun, Seorang wanita  mencoba menabrakkan diri ke kereta api yang melintas di pelintasan Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Korban mencoba mengakhiri hidupnya...

Hukum

Miris! 4 Siswi SD di Pesisir Barat Dicabuli Penjaga Sekolah

Seorang penjaga sekolah dilaporkan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPAKB) Pesisir Barat (Pesibar) karena kasus pencabulan yang dilakukannya. Pelaku berinisial...

Iklan3