Siswa Di Toraja Dianiaya Gurunya, Orang Tua Lapor Polisi

Seorang siswa di SMP 2 Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan diduga dianiaya oleh gurunya.

Informasi diperoleh, oknum guru tersebut berinisial YT. Sementara siswa korban dugaan pemukulan berinisia RVA. Tak terima dengan perbuatan oknum guru tersebut, orang tua siswa berinisial NP tempuh proses hukum dengan melaporkan yang bersangkutan ke Polres Tana Toraja.

NP mengaku tidak terima dengan penganiayaan pelaku terhadap anaknya. Dia melapor sesuai dengan Laporan Polisi Nomor LP/B/186/VII/2022/SPKT/Polres Tana Toraja.

“Ini anak di bawah umur. Karena kejadian ini anak saya trauma dan berdampak kejiwaannya,” ungkap NP dikutip dari iNewsToraja.id, Jumat (29/7/2022).

Menurutnya kejadian tersebut membuat anaknya syok dan trauma. Dia menilai seorang tenaga pendidik tak seharusnya melakukan penganiayaan kepada siswa.

“Kalau hanya kesalahan biasa cukup ditegur dan dinasihati, bukan dianiaya,” ucapnya.

Dia melaporkan oknum guru tersebut karena diduga melanggar UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

Sementara Kanit PPA Polres Tana Toraja Bripka Betharia Isma Palebangan saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Kami sudah meminta keterangan dari pelapor dan saksi lainnya. Sementara terlapor akan kami jadwalkan untuk pemeriksaan,” beber Betharia.

Iklan 7

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

KPK Panggil Direktur Kementerian ESDM di Kasus Baru Bupati PPU

KPK memanggil Direktur Pembinaan Program dan Migas dari Direktorat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yakni Dwi Anggoro. Dwi diperiksa sebagai saksi dalam...

Gaya Hidup

5 Tanda Dia Punya Hati Tulus Menyayangimu

Ketika di masa pendekatan, biasanya ada upaya untuk bisa saling mengenal satu sama lain. Selain itu, kita perlu meyakinkan ada hati yang tulus menyayangi sebelum melangkah...

5 Cara Redakan Rasa Marah

Peristiwa

Sebuah Mobil Terbalik di Setra Desa Adat Sidemen Bali

Sebuah mobil jenis Suzuki Splash dengan nomor polisi DK 1178 CU terbalik di setra (kuburan) Desa Adat Sukahet, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, pada Rabu...

Hukum

Asyik Nyabu, Oknum Pegawai Honorer Dinas Pertanian Sumsel Digrebek

Polisi menggerebek seorang oknum pegawai honorer Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berinisial RE (26) saat tengah asyik mengisap sabu. Petugas lapangan pertanian atau...

Iklan 6