Setelah Membunuh Orang Lalu Melarikan Diri, Akhirnya Pemuda 22 Tahun di Sultra Berhasil Diamankan Polisi

Buser 77 Polresta Kendari menangkap pemuda 22 tahun berinisial AH. Pemuda tersebut diamankan atas kasus dugaan pembunuhan di Jembatan Teluk, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, yang sempat melarikan diri sebelumnya.

Kasatreskrim Polresta Kendari AKP Fitrayadi mengatakan, pelaku melarikan diri usai menghabisi korban dan menjadi buron selama kurang lebih sebulan.

“Pelaku kami tangkap di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah,” kata Kasatreskrim Polresta Kendari AKP Fitrayadi dilansir dari sulsel.inews.id, Minggu (15/5/2022).

Menurutnya dalam pengejaran, polisi mendeteksi keberadaan pelaku di Morowali. Selanjutnya tim gabungan melakukan pengejaran.

“Tim Buser 77 saya perintahkan ke sana (Morowali) untuk menangkap AH. Saat tiba di Kecamatan Lasolo, polisi berpapasan dengan pelaku di jalan dan langsung menangkapnya,” ujar Fitrayadi.

Penangkapan ini dilakukan tim gabungan yang dipimpin Kapolsek Abeli AKP Adi Kesuma.
“Saat ditangkap, pelaku masih berupaya melarikan diri, tetapi langsung dibekuk di atas kendaraan tanpa perlawanan,” katanya

Saat penangkapan, polisi juga menyita barang bukti berupa badik yang digunakan pelaku untuk menikam korban Muhammad Taufik Hidayat pada 11 April lalu hingga tewas.

Usai ditangkap, pelaku AH digelandang ke Mapolresta Kendari untuk kepentingan penyelidikan. AH kini ditahan dalam sel Satreskrim Polresta Kendari.

“Pelaku kami jerat dengan Pasal 365 ayat 4 KUHP subsider Pasal 351 ayat 3 dengan ancaman hukuman pidana mati,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Densus 88 Amankan Panah saat Penggeledahan Kos Simpatisan ISIS di Kota Malang

Seorang pria terduga simpatisan ISIS diamankan Densus 88 Antiteror di Kota Malang. Pria tersebut diamankan di sebuah tempat kos di di Perum Dinoyo Permai,...

Gaya Hidup

Kenali Perbedaan Alergi Matahari dan Terbakar Matahari

Alergi matahari dan terbakar matahari terkadang sulit dibedakan karena gejala yang muncul hampir serupa. Padahal, keduanya disebabkan oleh reaksi yang berbeda pada kulit. Nah,...

Peristiwa

Mandi di Sungai Sumenep, 2 Remaja Tewas Tenggelam

Peristiwa naas terjadi, Dua remaja ditemukan tewas tenggelam di sebuah sungai di Sumenep. Kedua korban diduga tak bisa berenang saat mandi bersama teman-temannya menjelang...

Hukum

14 Wanita Pemandu Karaoke di Pasaman Barat Diamankan Satpol PP

Sebanyak 14 orang perempuan yang bekerja sebagai pemandu karaoke di tiga kafe berhasil diamankan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar). "Kita...