Serangan Membabi-buta, 4 Orang Terluka Tusuk oleh Pria Ngamuk di Selandia Baru

Seorang pria melukai empat orang dalam serangan penusukan yang dapat dihentikan oleh orang-orang di sekitar yang dapat menjatuhkan dan menangkapnya di lingkungan kota Selandia Baru, Kamis (23/6), kata polisi.

Komandan Distrik Polisi Naila Hassan mengatakan insiden di Auckland itu acak dan tersangka sudah ditahan. Dia mengatakan tidak ada indikasi serangan itu adalah kejahatan kebencian, karena para korbannya berbeda jenis kelamin, etnis dan usia.

“Ini adalah insiden penusukan yang terjadi sangat cepat, di mana staf polisi kami merespons dengan cepat, menangkap pelaku dan mencegah kerusakan lebih lanjut pada komunitas kami,” kata Hassan.

Dia mengatakan semua korban mengalami luka sedang.

Orang-orang di lingkungan itu mulai mengikuti dan mengepung pria itu setelah dia memulai serangannya dan salah seorang membawanya turun menggunakan tongkat penyangga, kata Hassan.

“Anggota masyarakat bertindak dengan sangat berani,” katanya.

Dia mengatakan pria itu telah membawa pisau besar dan menderita luka sedang ketika dia ditangkap, dan telah dirawat di rumah sakit sebagai akibatnya.

Dia mengatakan insiden yang terjadi di pinggiran Teluk Murrays, berlangsung kurang dari 10 menit.

Selandia Baru adalah lokasi dari dua aksi penusukan dengan kekerasan di supermarket tahun lalu. Satu dianggap sebagai tindakan teror sementara hakim tidak menemukan motif untuk serangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Gempa Afghanistan: Taliban Meminta Bantuan Internasional

Taliban di Afghanistan telah meminta dukungan internasional, karena negara itu menghadapi dampak gempa bumi berkekuatan 6,1 SR yang menghancurkan. Lebih dari 1.000 orang tewas dan...

Hukum

ODGJ di Kotamobagu Ngamuk Sambil Bawa Parang, Warga Emosi dan Kejar Pelaku

Seorang pria di Kotamobagu, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengamuk di jalanan dengan membawa senjata tajam jenis parang. Diduga pria tersebut merupakan Orang Dalam Gangguan Jiwa...