Sepasang Pasutri Terseret Arus Sungai di Timika

Suami istri (pasutri) yang berprofesi sebagai pendulang emas tradisional terseret arus di Sungai Mile 28 di area PT Freeport, Timika, Kabupaten Mimika, Papua. Satu korban atas nama Brenda Wehan (18) ditemukan meninggal dunia, sedangkan Egiono Fatmil (23) masih dalam pencarian.
Kabar hilangnya pasutri tersebut sebelumnya dilaporkan ke tim SAR Timika sekitar pukul 20.00 WIT, Senin (18/4/2022) lalu. Keduanya dikabarkan hilang saat menyeberang sungai setelah mendulang emas di lokasi hendak pulang.

“Kami terima laporan Senin pukul 20:00 WIT untuk melakukan pencarian,” ucap Kepala Sub Operasi SAR Mimika Sahril pada (19/04/2022) kemarin.

Dari hasil pencarian, satu dari pasutri itu atas nama Brenda ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa yang merupakan istri dari dari Egiono. Dia ditemukan sekitar pukul 12.00 WIT di sekitar aliran Sungai Mile 25.

Sementara suami Brenda, yakni Egiono masih dalam pencarian. Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) menurunkan dua perahu karet dalam mencari satu korban hilang tersisa.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika George LM Randang SIP MAP menegaskan, pencarian satu korban tetap dilanjutkan. Penyisiran dilakukan mulai pinggiran Sungai Mile 28 hingga Mile 21.

“Hari ini pencarian 1 korban di lanjutkan,” ucap George.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Mantan Ketua KONI Padang Ditangkap Kejaksaan

Kejaksaan Negeri Padang, Sumatera Barat (Sumbar) akhirnya menangkap Mantan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Padang yang berinisial AS. Diketahui AS yang merupakan ketua...

Gaya Hidup

Kenali Perbedaan Alergi Matahari dan Terbakar Matahari

Alergi matahari dan terbakar matahari terkadang sulit dibedakan karena gejala yang muncul hampir serupa. Padahal, keduanya disebabkan oleh reaksi yang berbeda pada kulit. Nah,...

Peristiwa

Dampak Kemarau, Air di Objek Wisata Pemandian Mata Ie Aceh Besar Kering

Objek wisata Pemandian Mata Ie, Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, mengalami kekeringan. Hal ini disebabkan karena kemarau di daerah tersebut. Dampak kemarau yang melanda, pemandian...

Hukum

Polisi Tangkap Pencuri Motor Ninja di Agam

Kasus pencurian sepeda motor kembali terjadi, Dua pencuri sepeda motor berhasil ditangkap oleh Jajaran Satreskrim Polres Bukittinggi. Kasatreskrim Polres Bukittinggi AKP Ardiansyah Rolindo mengatakan, ke...