Seorang Wanita Paruh Baya Gadaikan Mobil Rental di Tabanan

Wanita paruh baya ditangkap petugas Kepolisian Sektor (Polsek) karena menggadaikan mobil sewaan atau rental. Ia bernama Ni Gusti Ketut Harwati (54).

Wanita tersebut ditangkap pada Jumat (29/7/2022) lalu di sebuah kamar kos di Banjar Dukuh Gong, Desa Mengwitani, Kecamatan Mengwi. Ia berasal dari Banjar Tanah Bang, Desa Banjaranyar, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan.

“Sabtu kemarin (30/7/2022) malam kami tetapkan statusnya sebagai tersangka kasus penggelapan,” jelas Kapolsek Kediri, Kompol I Kadek Ardika, Minggu (31/7/2022).

Ia menjelaskan, kasus penggelapan ini berawal saat wanita itu menyewa mobil di Usaha Makmur Rent Car milik H. Moch Irfansyah (38) pada Rabu (25/5/2022) lalu di Sanggulan, Kecamatan Kediri.

Mobil yang disewa pelaku jenis Toyota Avanza hitam metalik dengan plat DK 1397 GT. Pelaku menyewa mobil itu selama empat hari dengan alasan mengecek sebidang tanah di Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana.

“Terlapor (pelaku) mengaku sebagai calo tanah,” imbuhnya.

Saat habis masa sewa yakni pada Jumat (29/5/2022) lalu, korban menghubungi pelaku untuk mengingatkan bahwa masa sewa mobilnya sudah habis. Saat itu, pelaku mengaku hendak memperpanjang masa sewa.

Korban yang mulai curiga kemudian mulai mencari keberadaan wanita itu. Di saat melakukan pencarian, korban mendapatkan informasi bahwa pelaku telah menggadaikan mobil seharga Rp 160 juta itu.

Korban kemudian melaporkan wanita itu ke Polsek Kediri. Dalam penyelidikan awal, Polisi mendapatkan informasi yang disusul dengan penangkapan terhadap pelaku di sebuah kos-kosan di wilayah Kecamatan Mengwi.

“Pelaku kami tahan untuk 20 hari ke depan. Pelaku kami sangkakan melakukan tindak pidana penggelapan sesuai ketentuan Pasal 372 KUHP subsider Pasal 378 KUHP tentang penipuan, yang ancaman hukumannya maksimal empat tahun,” pungkas Ardika.

Iklan 7

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

KPK Panggil Direktur Kementerian ESDM di Kasus Baru Bupati PPU

KPK memanggil Direktur Pembinaan Program dan Migas dari Direktorat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yakni Dwi Anggoro. Dwi diperiksa sebagai saksi dalam...

Gaya Hidup

3 Cara Cerdas Membuat Lilin Tahan Lama

Lilin merupakan sumber penerangan yang terdiri dari sumbu yang diselimuti oleh bahan bakar padat. Sebelum abad ke-19, bahan bakar yang digunakan biasanya adalah lemak...

Peristiwa

Angin Puting Beliung sebabkan Pohon Tumbang hingga Kuburan Terbongkar di Pematangsiantar

Bencana angin puting beliung menerjang Kota Pematangsiantar, Sumatra Utara (Sumut). Sejumlah pohon tumbang yang menyebabkan kuburan warga terbongkar. Dampak angin puting beliung tersebut, kompleks permakanan,...

Hukum

Pesta Sabu, 4 Pria di Pesawaran Ditangkap Polisi

Jajaran unit satnarkoba Polsek Gadingrejo menggerebek sebuah lokasi yang diduga mengadakan pesta narkoba di dua lokasi berbeda di pekon Gadingrejo Utara. Sebanyak empat pria...

Iklan 6